Pengumuman UN Diundur, Orang Tua 'Harap-harap Cemas'

Monday, June 22, 2009

RENGASDENGKLOK, RAKA - Ratusan orang tua siswa SMP kecewa setelah mengetahui pengumuman kelulusan SMP se-Jawa Barat diundur hingga Senin (22/6), harusnya siswa bisa mengetahui hasil UN (Ujian Nasional) Sabtu (20/6) kemarin.
 
Beberapa orang tua siswa mengungkapkan keluhannya itu kepada RAKA, Minggu (21/6) siang, harusnya hasil UN anak mereka bisa diketahui Sabtu kemarin. Namun, karena sesuatu hal hasil UN diundur hingga besok. Tentunya hal itu menambah orang tua siswa semakin 'deg degan'. Pasalnya, dibeberapa media menunjukan banyak diantara siswa yang tidak lulus.
 
Untuk mengetahui hasil kelulusan UN anaknya, banyak diantara warga sengaja menghentikan aktifitasnya, pedagang tidak ke pasar dan karyawan meliburkan diri karena mereka harus hadir di sekolah untuk mengantar anaknya ke sekolah. Seperti di SMP Negeri 1 Kutawaluya, puluhan orang tua siswa kecewa karena mendadak diumumkan hasil kelulusan anaknya diundur.
 
Mantan Kepala SMPN 1 Kutawaluya, Kirmo (60) juga sebagai warga Dusun Krajan, Desa Rengasdengklok Utara menuturkan, baru pertama kali ini ada pengumuman kelulusan yang diundur tanpa memberi tahu lebih awal kepada orangtua siswa, padahal waktu untuk proses hasil ujian sudah dilakukan selama dua bulan.
Hari ini, dipastikan semua siswa SMP mendapat hasil UN, para orang tua berharap, anak-anak mereka bisa lulus ujian dengan nilai yang baik, mengingat berita di beberapa daerah memperlihatkan banyak siswa yang tidak lulus. Sejak Sabtu kemarin, Kepala SMPN 1 Rengasdengklok, Drs. Cucu Cuaca sudah berada di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat untuk mengambil hasil UN siswanya. (spn)

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan