PGRI Jayakerta Peduli Gempa Garut

Wednesday, September 16, 2009

JAYAKERTA, RAKA - PGRI Kecamatan Jayakerta menggalang dana bagi korban gempa bumi di Kabupaten Garut. Selain kemanusiaan, PGRI Jayakerta memperlihatkan kepada semua siswa di Jayakerta untuk peduli sesama saudara yang kena musibah.
 
Koordinator aksi sosial yang juga Ketua PGRI Jayakerta, Rohiman Adi Susanto A.Ma.Pd mengatakan, yang dilakukan pihaknya ini sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap korban gempa bumi di Garut maupun daerah lainya yang ikut menjadi korban. "Kita tahu, gempa yang melanda sejumlah daerah telah memakan banyak korban meninggal maupun luka-luka. Dari musibah ini, tidak sedikit para korban gempa yang kini tinggal di tempat pengungsian. Tentunya mereka sangat membutuhkan bantuan," ucapnya.
 
Untuk itu, pihaknya berusaha membantu mereka melalui aksi sosial melalui penggalangan dana dari para siswa dan guru-guru se-Kecamatan Jayakerta. Hasil penggalangan dana tersebut disalurkan langsung kepada para korban bencana. Sasaran dilakukanya pemberian bantuan langsung ke lokasi kejadian agar bisa melihat bagaimana kondisi pemukiman akibat gempa bumi yang telah memporak porandakan beberapa daerah di Jawa Barat
 
Wakil ketua PGRI Kecamatan Jayakerta, Cacan S.Pd menambahkan, dalam aksi penggalangan dana ini pihaknya 'menghaturkan' terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, terlebih sekolah-sekolah yang telah memberikan perhatian kepada sesama saudara yang kini tengah menderita. Meski secara nilai rupiah terbilang sedikit, tapi perhatian siswa dan guru di Jayakerta menandakan bahwa penderitaan masyarakat Garut adalah penderitaan masyarakat Jawa Barat dan bangsa ini.
 
Bendahara PGRI Kecamatan Jayakerta, Jaenal Abidin S.Pd menambagkan, dengan bantuan ini, setidaknya bisa meringankan beban penderitaan para korban bencana. Dan dana ini disalurkan langsung ke Garut setelah terkumpul. Diakuinya, tidak ada kata terlambat untuk membantu korban gempa, karena hingga sekarang masyarakat yang telah diguncang gempa masih butuh uluran tangan. (spn)

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan