Konsolidasi PDI-P Jelang Pilkada 2010

Saturday, October 10, 2009

Pengurus-pengurus PAC, ranting dan DPC PDI Perjuangan Karawang di depan kantor DPC.
 
KARAWANG, RAKA - PDI Perjuangan tengah melakukan konsolidasi partai dalam menghadapi Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Karawang tahun 2010 mendatang, partai ini telah melakukan persiapan-persiapan diinternal partai se-Kabupaten Karawang dan membuat langkah-langkah strategis untuk memenangkan Pilkada 2010.
 
Dijelaskan Ketua Bappilu DPC PDI Perjuangan Karawang, H. Tono Bahtiar kepada RAKA, Jumat (9/10) sore, persiapan Pilkada 2010 ini langsung digelar beberapa saat setelah melakukan even politik Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2009 lalu. "Ini kesiapan dan persiapan kita yang sedang digalang dalam rangka Pilkada 2010," ujarnya.
 
PDI Perjuangan telah menempatkan kader terbaik partai jadi Ketua DPRD Karawang yang juga akan membuat, langkah-langkah strategis untuk pemenangan Pilkada 2010. Langkah PDI Perjuangan ini pun tengah dilakukan persiapan-persiapan juga oleh KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Karawang yang akan segera berkoordinasi dengan Depdagri (Departemen Dalam Negeri) untuk menentukan tahapan-tahapan Pilkada 2010.
 
PDI Perjuangan akan mensinkronkan agenda-agenda partai kepada struktur partai, agar tidak ada keraguan ditubuh pengurus sampai tingkat anak ranting di tiap dusun. Langkah-langkah yang akan diambil partai dalam menghadapi Pilkada 2010 diantaranya melakukan komunikasi politik internal yang akan dilakukan DPC PDI Perjuangan setiap dua minggu sekali.
 
Pada komunikasi politik ini akan menghadirkan semua struktur partai, baik ditingkat PAC, ranting dan anak ranting, mereka akan diberikan pemahaman strategis bagaimana pentingnya kader partai untuk duduk di eksekutif dan memperjuangkan amanat dari konstituen PDI Perjuangan di Kabupaten Karawang. "Apalagi kita punya modal dasar, Ketua DPC PDI Perjuangan akan mengawal partainya masuk ke jajaran eksekutif bupati atau wakil bupati pada tahun 2010," jelasnya.
 
Waktu yang terbilang singkat ini akan dimaksimalkan, tandasnya Tono, pada bulan ini akan dilakukan konsolidasi internal, kemudian pada tahun 2010 jelang Pilkada akan masuk ke eksternal. Selanjutnya, partai moncong putih ini akan membuat pemetaan wilayah dan perekrutan masa dari unsur ekternal partai. Dengan modal struktur yang solid dan kekompakan para kader partai, juga kebersamaan komitmen, PDI Perjuangan akan masuk ke ruang eksternal yang notabene adalah para tokoh Kabupaten Karawang yang telah tahu bahwa PDI Perjuangan adalah partai terdepan yang mementingkan kepentingan rakyat Karawang.
 
Juga, PDI Perjuangan dikenal sebagai partai kader yang paling depan membantu masyarakat pada waktu bencana alam melalui Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) yang telah banyak membantu kesulitan rakyat saat mereka ditimpa musibah alam. Itu adalah modal PDI Perjuangan untuk bisa meyakinkan masyarakat Karawang untuk bersama-sama membangun Karawang kedepan dengan lebih baik bersama PDI Perjuangan.
 
Program yang juga akan dipersiapkan ke ekternal partai adalah menghadapi musim hujan yang akan datang, partai sedang menghimpun bantuan-bantuan kepada daerah yang rawan banjir, kemudian partai telah mengintruksikan pada petugas partai yang duduk di lembaga legislatif untuk memperjuangkan perbaikan infrastruktur yang dimungkinkan akan menjadi penyebab banjir kembali terjadi. Seperti perbaikan tanggul-tanggul Sungai Citarum yang terbentang dari Kabupaten Purwakarta hingga Kecamatan Pakisjaya, Karawang. "Ini yang paling penting, memikirkan bahaya banjir pada saat ini, jangan berpikir menangani banjir pada saat musim hujan, itu sama saja berpikir disaat kita sakit," ujarnya.
 
Pada Januari 2010 mendatang, PDI Perjuangan akan melakukan penjaringan dan penyaringan bakal calon bupati dan bakal wakil bupati Karawang, dimana semuanya akan berpegang kepada aturan partai yang telah diputuskan DPP PDIP menjelang Pilkada nanti. (spn)

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan