Pasca Gempa, Layanan Indosat di Sumatera Barat Kembali Normal

Saturday, October 3, 2009

 
KARAWANG NEWS – Pasca gempa yang terjadi di Sumatera Barat, Rabu (30/9) sore pukul 17:00 WIB, seluruh layanan telekomunikasi Indosat meliputi telepon seluler, telepon tetap, sms maupun data tetap telah berjalan normal (back on service).
 
Pelanggan sudah dapat menggunakan layanan SMS dan panggilan telepon atau pun layanan data melalui GPRS seperti biasa. Meskipun layanan telah kembali normal, tim teknis lapangan Indosat akan terus melakukan pemantauan untuk memastikan layanan telekomunikasi Indosat dapat berjalan dengan baik, terutama di kawasan Kota Padang dan Pariaman.
Secara umum, layanan telekomunikasi Indosat di Sumatra Barat telah back on service mencapai 80%. Untuk pelanggan GSM, sudah dapat melakukan panggilan lokal, SMS dan data GPRS, sedangkan pelanggan StarOne sudah dapat melakukan panggilan lokal dan jarak jauh serta SMS.
Indosat juga mendirikan Posko Indosat Peduli yang meliputi layanan telepon gratis bagi para korban untuk dapat melakukan panggilan keluar menghubungi sanak saudara untuk mengabarkan keadaan mereka dan tersedia juga pertolongan medis bagi para korban. Posko Indosat Peduli ini berlokasi di Jalan Khatib Sulaiman No 68, Padang (Kantor Indosat cabang Padang).
 
Untuk menolong para korban gempa, Indosat juga telah menurunkan 2 mobil klinik langsung ke wilayah terjadinya gempa berikut dengan mendirikan Posko kesehatan yang bertempat di Korong Gadang, dekat Polsek Kuranji, Padang dan di Jalan Pasir Kota, Pariaman, untuk memberikan bantuan kesehatan dan pengobatan bagi para korban yang terluka. Sedangkan anak perusahaan Indosat, IM2, juga akan menyiapkan media center dan bantuan backbone untuk fasilitas komunikasi tanggap darurat gempa Sumatra Barat yaitu berupa 1 unit mobil Vsat, 1 set terminal Vsat Ku-band, AP dan perangkat support lainnya untuk membantu koordinasi di lapangan. (*)

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan