PMII dan FKPMD Latihan Jurnalistik

Sunday, October 25, 2009

KARAWANG NEWS - PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) dan FKPMD (Forum Komite Pendidikan Masyarakat Desa) Karawang gelar pelatihan jurnalistik dua hari, 24-25 Oktober 2009 di aula Kecamatan Pedes. Pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas pemuda Kabupaten Karawang dalam hal ilmu jurnalistik.
 
Dijelaskan, Ketua Pelaksana pelatihan jurnalistik, Sulton di sela acara, Minggu (25/10/2009), acara ini dilaksanakan karena ilmu jurnalistik merupakan sebuah kekuatan pemerintahan. Melalui jurnalistik bisa memberikan informasi kepada publik yang diambil dari publik itu sendiri tentang kondisi Karawang. Bagi PMII dan FKPMD, pemuda disebut-sebut merupakan pemimpin masa depan yang harus mempersiapkan kualitas diri agar kedepan bisa menciptakan SDM (Sumber Daya Manusia) yang berkualitas.
 
Selain membahas teori, peserta juga akan langsung terjun ke lapangan sebagai simulasi dari hasil materi yang didapatkan dari pelatihan tersebut. Target acara ini kedepan, PMII dan FKPMD mampu menciptakan media yang secara khusus mampu mengangkat isu-isu seputar pendidikan, perempuan, anak dan soal 'trafficking'.
 
Selain itu, kedua organisasi itu akan melaksanakan program bersama mengenai penghijauan di pesisir pantai, mengingat kondisi pantai utara Karawang sudah rusak akibat terus digerus abrasi. (*)

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan