Kondisi Tegalwaru Sangat Memprihatinkan

Monday, November 2, 2009

H. Warman
 
BeritaKarawang.com - Terlepas dari ijin, memang kondisi di sekitar PT. Atlas Sindo Utama di Kecamatan Tegalwaru sudah rusak. Kata Ketua Komisi A DPRD Karawang, H. Warman, Senin (2/11/2009) sore.
 
Dia menilai, memang gunung dan hutan manfaatnya sebagai resapan air, tapi kondisi lingkungan di sekitar perusahaan sangat memprihatinkan. "Sepintas melihat kondisi lingkungan di sana memang sudah sangat mengkhawatirkan, ini terlepas dari ijin mereka," ucapnya.
 
Solusi sementara ini, lanjutnya, DPRD Karawang akan mengundang intansi yang terkait masalah operasional PT Atlas Sindo Utama, bersama Pemda Karawang, camat, kepala desa dan dinas kesehatan, rencananya Kamis 5 Nopember 2009 besok, termasuk mengundang perwakilan warga yang menuntut perusahaan itu.
 
Memang, tuntutan warga menginginkan supaya perusahaan penambang batuan itu ditutup karena dianggap merusak lingkungan setempat. Namun begitu, DPRD bukan eksekutor, karena kewenangan DPRD hanya tiga, yaitu legislasi, budget dan pengawasan.
 
"Ketika bicara soal penutupan perusahaan itu bukan kewenangan DPRD, kita hanya menampung keinginan masyarakat, karena kita bukan lembaga eksekusi, keweangan eksekusi ada pada Pemda Karawang," ucapnya. (*)

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan