Karya Bakti TNI Pedes Perbaiki Jalan Desa Jayamulya

Wednesday, April 7, 2010


 
BeritaKarawang.com - Sepanjang 1 dari 1,6 km jalan penghubung dua kampung di Desa Jayamulya, Kecamatan Cibuaya diperbaiki 130 orang yang melibatkan 25 anggota TNI, aparat kecamatan dan warga setempat, Kamis (7/4/2010) pagi.
 
 
Pengerasan jalan dengan batuan kapur dan sirtu ini merupakan rangkaian kerja Kegiatan Karya Bakti TNI 0405 Pedes yang sudah berjalan lama. Pengerasan jalan ini langsung dikomandoi oleh Danramil Pedes Kapten Rebin Hidayat dan Camat Cibuaya Suhana.
 
 
Dijelaskan Rebin, Karya Bakti bukan sekali ini dilaksanakan, sebelumnya telah banyak melakukan plesterisasi rumah miskin, perbaikan saluran air pemukiman dan irigasi dan kegiatannya lainnya di beberapa kecamatan, tujuan Karya Bakti ini untuk membantu perbaikan fasilitas masyarakat.
 
 
Terlebih di Desa Jayamulya ini, warga selalu mengeluhkan kondisi jalan rusak, sehingga menyulitkan aktivitas mereka. "Ini untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karya Bakti ini untuk membantu kesejahteraan rakyat," ucapnya.
 
 
Diketahui, sebagian besar jalan-jalan di kecamatan ini rusak parah, terutama jalan poros desa yang masih tanah. Jalan utama pun sudah rusak digerus banjir dan beban yang berat seperti truk gabah, karena daerah ini merupakan area pertanian padi.
 
 
Camat Cibuaya menjelaskan, adanya kegiatan Karya Bakti ini minimal jalan yang rusak bisa diperbaiki untuk kelancaran aktivitas dan perekonomian masyarakat pedesaan. (*)
 

1 comments:

Anonymous said...

Selamat atas terbentuknya Ormas KIBLAT di Kabupaten Karawang...semoga menjadi 'contoh' nyata daerah lainnya..Salam dan Salut untuk Kang Haji Aje Lukman El Hakim..serta Mas Tommy yg rela untuk turun kelapangan...Bravo Kiblat..fm.Ivan (Koord. Jaringan Aspirasi Kota)/(Adviser. Forum Rakyat Anti Korupsi /FRAKSI)

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan