Masjid UNI Emirat Arab Dibangun di Batujaya

Tuesday, April 20, 2010

 
BeritaKarawang.com - Yayasan Hilal Ahmar UNI Emirat Arab bekerjasama dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), merenovasi Masjid Nurul Huda di Desa Telukbango, Kecamatan Batujaya.
 
Peletakan batu pertama dilaksanakan Selasa (20/4/2010) usai sholat Dzuhur oleh Direktur Yayasan Hilal Ahmar UNI Emirat Arab perwakilan Indonesia, Taufik Bachtiar, serta Anggota Komisi 5 DPR RI, Drs. H. Arifinto dan Anggota Komisi B DPRD Karawang, H. Dedi Sudrajat, SP, MM.
 
Pembangunan masjid Nurul Huda ditargetkan rampung di bulan Ramadhan tahun ini. Ketua Pondok Pesantren dan pengurus masjid Nurul Huda, H. Oma mengatakan, masid tersebut sudah berusia 13 tahun. Belum lama ini, masjid tersebut hampir roboh.
 
"Beruntung, masjid ini akan di pugar. Kami sangat berterimakasih. Dengan begitu, kami akan menikmati hari raya Lebaran di masjid yang baru," kata H. Oma.
 
Kata H. Dedi Sudrajat, masjid tersebut dibangun oleh yayasan Hilal Ahmar UNI Emirat Arab. Bentuk kerjasamanya dengan melakukan pengajuan masjid-masjid yang memerlukan pembangunan, diantaranya Masjid Nurul Huda ini.
 
Di wilayah Purwakarta, Karawang dan Bekasi, lanjut Dedi, sudah 7 masjid yang telah disetujui dan akan dibangun oleh yayasan tersebut. Enam masjid diantaranya sudah selesai pembangunannya dan beberapa masjid lagi sedang dalam tahap pembangunan. Sedangkan satu unit masjid lainnya, akan mulai dibangun dalam waktu dekat ini.
 
Semua biaya hingga tenaga bangunan dilakukan oleh yayasan tersebut. "Pihak pengurus masjid hanya akan menerima kunci masjid saja. Targetnya masjid ini rampung di bulan Ramadhan," kata Dedi.
 
Pihaknya berharap, langkah-langkah pembangunan masjid juga dilakukan oleh Perusahaan yang ada di Kabupaten Karawang sebagai bentuk kontribusi lingkungan. "Jika dalam bidang pendidikan dan kesehatan sudah sering dilakukan oleh perusahaan. Untuk sarana peribadatan, mengapa tidak dilakukan," ucap Dedi. (**)

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan