Ditemukan Lagi Dua Kerangka Manusia Prasejarah

Friday, May 7, 2010



BeritaKarawang.com - Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala (BP3) Serang kembali menemukan dua kerangka manusia prasejarah di halaman Candi Blandongan, Desa Segaran, Kecamatan Cibuaya. Penemuan dua kerangka ini menambah jumlah menjadi delapan kerangka dari enam kerangka sebelumnya.


Dijelaskan Arkeolog BP3 Serang, Juliadi, Jumat (7/5/2010) sore, kedelapan kerangka manusia prasejarah juga gerabah dan barang-barang lainnya yang ditemukan selesai diangkat hari ini untuk menjadi bahan penelitian BP3 Serang dan Institut Teknologi Bandung.


Kata dia, kedelapan kerangka manusia pra sejarah ini ditemukan tanpa sengaja oleh BP3 Serang. Penemuan ini berawal dari rencana pemugaran mencari struktur Candi Blandongan, tapi yang ditemukan adalah kerangka manusia prasejarah yang keberadaanya diperkirakan ada sejak awal abad masehi.


Penemuan kerangka manusia ini pun disertai dengan gerabah yang nanti akan dikontruksi oleh para arkeolog. Selain itu, ditemukan juga manik-manik dan besi yang diduga adalah senjata. "Penemuan ini semaksimal mungkin kita selamatkan," kata Juliadi. (*)

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan