Sepetak Demo ke DPRD

Monday, June 7, 2010

 
BeritaKarawang.com - Puluhan aktivis Serikat Petani Karawang (Sepetak) melakukan demo di gedung DPRD Karawang, Senin (7/6/2010) siang, mereka mendesak Pemerintah Karawang dan DPRD melestarikan lingkungan di semua daerah Kabupaten Karawang dan tidak mengeksploitasi alam demi keuntungan perusahaan semata.
 
 
Puluhan aktivis Sepetak Karawang menyerukan Pemkab Karawang termasuk wakil rakyat untuk peduli kepada lingkungan, mereka mendatangi gedung DPRD Karawang dan menuntut agar pemerintah tidak mengekploitasi gunung, hutan dan daerah pertanian menjadi lahan properti. Ini mereka sampaikan bertepatan dengan hari lingkungan hidup sedunia.
 
 
Sebelum menyampaikan aspirasinya di gedung dewan, mereka menggelar aksi 'long march' dari GOR (Gedung Olah Raga) dan menyeru masyarakat termasuk pengguna jalan untuk peduli dan mencintai lingkungan.
 
 
Pada kesempatan ini, tiga aktivis melakukan 'theaterikal' yang menggambarkan pemerintah tidak berpihak pada rakyat dan lingkungan melainkan cenderung berpihak pada pemodal industri demi keuntungan pribadi. Aksi ini ditanggapi oleh Komisi C DPRD Karawang, kemudian para aktivis dan masyarakat ini diundang dialog masuk ke gedung dewan.
 
 
Dalam tuntutannya, para aktivis lingkungan ini meminta supaya pemerintah Karawang segera menyelesaikan kasus perusahaan Atlasindo Utama yang dianggap merugikan masyarakat Tegal Waru. Aktivis ini pun meminta pemerintah supaya tidak memperluas properti di lahan pertanian yang produktif. (*)
 

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan