Awal Masuk Sekolah, Siswa Langsung Belajar

Wednesday, July 14, 2010

 
BeritaKarawang.com - Awal masuk sekolah, kelas 11 dan 12 SMK Ristek dan Perbankan Indonesia langsung belajar, ini sengaja dilakukan pihak sekolah untuk percepatan belajar siswa setelah liburan panjang. Sementara, untuk Masa Orientasi Sekolah (MOS) akan dilaksanakan pada 19-21 Juli 2010 minggu depan.
 
 
Dijelaskan Kepala SMK Ristek, Drs. Darsono Sumedi, Rabu (14/7/2010) siang, pendaftar siswa baru ke SMK Ristek sudah mencapai 496 siswa dari SMP dan MTs dari Rengasdengklok dan sekitarnya termasuk Pebayuran Bekasi. Sedangkan, daya tampung sekolah ini 13 kelas. Pihak sekolah optimis pada 17 Juli besok target 13 kelas akan tercapai.
 
 
Hari ini Kamis (15/7/2010) akan diumumkan gelombang kedua penerimaan siswa baru SMK Ristek. Sedangkan gelombang pertama telah dilaksanakan pada April-Juni 2010 lalu dengan jumlah pendaftar sebanyak 200 siswa.
 
 
"Sejak awal masuk, kelas 11 dan 12 sudah mulai belajar, paginya digunakan tes wawancara dan tulis bagi siswa baru," kata Darsono.
 
 
Diakuinya, awal masuk sekolah Senin kemarin berjalan baik, pihak sekolah berusaha agar tidak mengecewakan siswa yaitu dengan langsung belajar. Ini untuk menghindari kekecewaan siswa yang datang ke sekolah untuk belajar.
 
 
Pada 19-21 Juli 2010 minggu depan, Ristek dan Perbankan Indonesia akan melaksanakan MOS yang langsung dibuka oleh Ketua Yayasan Gema Cendikiawan Indonesia, H. Hartono MM. Pada MOS nanti, sekolah menegaskan tidak ada perpeloncoan, kecuali pengenalan lingkungan sekolah termasuk wawasan wiyata mandala.
 
 
"Di sekolah kita tidak ada perpeloncoan, siswa akan langsung dikenalkan dengan guru-guru termasuk wawasan wiyata mandala," kata Darsono. (*)

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan