Perlintasan KA Banyak Tak Berpalang Pintu

Sunday, July 11, 2010

 
BeritaKarawang.com - Hati-hati ketika melintas di jalur kereta api yang tidak berpalang pintu. Di Karawang, banyak Jalan Pintu Perlintasan (JPL) yang dilewati kereta api tidak berpalang. Pintu-pintu kereta ini dijaga ketat oleh warga setempat.
 
 
Beberapa JPL tak berpalang pintu dijaga oleh warga setempat dengan meminta upah dari pengendara yang melintas. Namun, hal ini masih tetap tidak menjamin keamanan dan keselamatan, sebab tidak semua pintu dijaga selama 24 jam oleh warga.
 
 
Di daerah Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur, sejumlah warga menjaga JPL secara bergantian siang dan malam. Tiap jaga terdiri dari 3 orang dan upah yang mereka terima dari pengendara dibagi rata, sedikitnya mereka mampu mengumpulkan hingga Rp 100 ribu sekali jaga di siang hari.
 
 
Dihimbau pada masyarakat, terutama yang melintasi JPL agar hati-hati melintasi di jalur yang tidak berpalang pintu, berhenti dulu sebelum melintas, kalau sudah aman boleh bisa melintas. (*)
 

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan