Kades Dewisari Realisasikan Perbaikan Jalan Desa

Tuesday, December 16, 2008

RENGASDENGKLOK, RAKA - Merealisasikan visi dan misi saat Pilkades Agustus 2008 lalu, Kades Dewisari, Kecamatan Rengasdengklok, Aning Anwar Arifin memperbaiki jalan 1000 meter di Dusun Teluk Bunder dengan batuan kapur dan sirtu. Perbaikan jalan lingkungan ini berdasarkan permintaan warganya.
 
"Masyarakat meminta perbaikan jalan ini sejak pencalonan kepala desa pada Agustus 2008 lalu dan sekarang saya merealisasikannya sebagai prioritas utama pembangunan desa," katanya kepada RAKA, Senin (15/12) siang di lokasi jalan yang akan diperbaiki tersebut.
 
Perbaikan jalan ini didanai Anggaran Dana Desa (ADD), tapi kades tidak menyebutkan besar dananya karena masih hitung-hitungan dengan perbaikan sarana desa lainnya. Selain di Dusun Teluk Bunder, perbaikan serupa dilaksanakan di Dusun Bengle, Pacing Selatan dan Dusun Pacing Utara. "Saya telah mengirim surat pada bupati, meminta pengaspalan di empat dusun, karena desa sendiri tidak punya biaya untuk memperbaikinya," ujarnya.
 
Untuk merealisasikan program ini, lanjut Aning, pihaknya tetap koordinasi dengan intansi terkait. Selain perbaikan jalan, dari dana ADD itu juga dikeluarkan untuk perbaikan sarana ibadah dan gedung desa yang sudah doyong. "Saya lihat gedung desa sudah sangat tidak indah, secara bertahap kita berusaha perbaiki dan kita akan terus berusaha mengembangkan sarana masyarakat dan fasilitas kantor desa," ucapnya.
 
Sekdes Dewisari, Wahyu mengatakan, jalan di Dusun Teluk Bunder terakhir diperbaiki sejak tahun 2005 lalu dari dana PPK (Program Pengembangan Kecamatan), hingga tahun ini jalan tersebut berlumpur dan berbatu, tapi sangat sulit dilalui kendaraan roda dua dan empat karena tidak rata. Dan perbaikan jalan ini sudah sangat ditunggu masyarakat, selama ini jalan tersebut merupakan jalur hidup untuk hilir mudik warga di Dusun Teluk Bunder. (spn)
 
 

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan