Tugu Proklamasi Dipenuhi Ornamen Merah Putih

Friday, June 5, 2009

*
 
RENGASDENGKLOK, RAKA - Rencananya hari ini, Jumat (5/6) siang, Megawati Soekarno Putri akan datang ke Rengasdengklok, beliau akan bertamu ke rumah sejarah milik Djaw Kie Siong yang lokasinya tidak jauh dari Tugu Proklamasi. Kedatangannya ini dalam acara memperingati hari lahir Soekarno ke-108 yang akan digelar meriah pada Sabtu (6/6) besok di Tugu Proklamasi.
 
Demikian diungkapkan Ketua Pro Mega Centre, Muhtar Muhammad, kepada wartawan, Kamis (4/6) sore di tengah persiapan panggung acara di lapangan tugu. Kata dia, untuk memeriahkan hari lahir Sang Proklamator RI, maka lokasi Tugu Proklamasi ini akan didesain dengan ornamen merah-putih. Kedatangan Ibu Mega, kata Muhtar, untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Rengasdengklok, mengingat Sabtu besok kegiatannya akan sangat padat dan banyak masyarakat yang berdatangan dari berbagai daerah untuk mengikuti acara ini.
 
Sedangkan keluarga Bung Karno lainnya akan hadir Sabtu, diantaranya Guntur Soekarno Putra, karena putra Bung Karno yang sempat dibawa kedua orang tuanya bersama tentara Peta (Pembela Tanah Air) lari ke Rengasdengklok ini pada 16 Agustus 1945 lalu, hingga saat ini dia tidak pernah kembali mengunjungi Rengasdengklok. Dan semua cucu Soekarno akan hadir semua di tempat sejarah dimana kakeknya ini telah memproklamirkan kemerdekaan bangsa ini. "Besok, adalah momen dan hal menarik untuk kita lihat," ucapnya.
 
Selain itu, acara hari lahir Soekarno besok, akan diadakan parade buruh dari berbagai daerah. Dan sudah saatnya mereka bicara dalam mimbar bebas bersama Megawati Soekarno Putri dan Prabowo. Pada acara besok, ucap Muhtar, tidak usah membawa nama partai dan tidak usah bicara kelompok, karena acara besok bukan milik partai atau kelompok tapi sudah bicara soal bangsa ini. "Untuk hiburannya ada tontonan menarik, yaitu komponis nasional dan penutupnya grup Band The Rock," paparnya.
Pada acara hari lahir Sang Proklamator ini, diperkirakan yang mendominasi hadir adalah kaum buruh. Acara pun akan diwarnai nuansa merah putih di area tugu proklamasi. Dia minta supaya seluruh warga yang datang, membawa bendera merah putih. Dan menjelang sore, Ketua Bidang Peranan Wanita DPP Pusat, Puan Maharani hadir di tengah-tengah kesibukan panita persiapan hari ulang tahun Soekarno. (spn)
 
 

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan