Yapinas Cibuaya Akhiri KBM Jelang Lebaran

Saturday, September 12, 2009

CIBUAYA, RAKA - Hari ini, Sanlat (Pesantren Kilat) dan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) Yapinas (Yayasan Pendidikan Islam) Nihayatul Amal Sukasari, Kecamatan Cibuaya diakhiri dengan acara silaturahim dengan memberikan 'kadeudeuh' jelang Idul Fitri 1430 Hijriyah kepada para guru.
 
Ketua Yapinas Cibuaya juga Ketua MK2MI (Musyawarah Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah) Kabupaten Karawang H. Sopian S.Pdi, MSi, menjelaskan kepada RAKA, Jumat (11/9) siang, SMK Yapinas yang telah dibuka sejak 25 Mei 2009 lalu, hingga sekarang terus berupaya melengkapi sarana untuk kemajuan pendidikan. Hingga kini SMK Yapinas baru membuka Jurusan Perkantoran, kedepan akan membuka jurusan Arsitek Pembangunan.
 
Dengan mengakhiri kegiatan pendidikan jelang liburan lebaran Idul Fitri, yayasan ini akan akan kembali memulai kegiatan seminggu setelah lebaran. Dan SMK Yapinas ini merupakan sekolah kejuruan pertama di Kecamatan Cibuaya. Selain konsen pada pendidikan, yayasan sering melakukan santunan kepada yatim dan fakir miskin di Desa Suksari, Kecamatan Cibuaya.
 
Pada tahun ajaran 2009-2010, Yapinas bercita-cita mengangkat Cibuaya menjadi daerah pendidikan. Hingga kini, ekistensi Yapinas semakin signifikan, ini tak lepas dari peran masyarakat dan semua lembaga yang telah mendukung yayasan. Dan moto Yapinas yang selalu didengungkan, 'Berdharma Tata Buana, Berbakti Bina Agama', maksudnya Yapinas ingin melakukan perubahan dan mengembangkan keagamaan. (spn)

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan