SMK Ristek Ciptakan Motpad Mesin Rumput

Tuesday, November 17, 2009

BeritaKarawang.com - SMK Ristek mewakili Kabupaten Karawang mengikuti Epitech (Ekspo Pendidikan Teknologi) ke-4 di BPTP (Balai Pengembangan Teknologi Pendidikan) di Jalan Pahlawan Bandung pada 9-12 Nopember 2009 kemarin.


Dari Kabupaten Karawang, hanya empat sekolah yang mewakili ikut Epitech ke-4, diantaranya SMKN 1 Karawang, SMKN 1 Cikampek, SMK Timitra dan SMK Ristek. "Epitek ini sangat membantu untuk mempromosikan hasil karya unggulan sekolah," kata Kepala SMK Ristek, Drs. Darsono Sumedi, Selasa (17/11/200) pukul 13.00 WIB.



SMK Ristek mendapat kepercayaan dari Disdikpora Karawang untuk mengikuti Epitech ke-4 di Bandung. Kata Darsono, penunjukan ini dilihat dari kualitas sekolah yang telah mampu menciptakan produk unggulan. "Dinas percaya, Ristek pasti mampu," ucapnya.


Sebelumnya, Ristek sempat memamerkan 'gress cycle' di pameran HUT Kabupaten Karawang tahun 2009 ini, yaitu sepeda motor yang ciptakan dari mesin rumput. Pada Epitech ke-4, SMK Ristek memamerkan dua produk unggulan, yaitu 'motpad' dengan mesin rumput dan 'king ups 500 watt'.


Motpad ini bisa digunakan untuk alat transportasi area kerja, sedangkan 'king up 500 watt' fungsinya sebagai pembangkit listrik DC menjadi AC, alat ini merupakan tenaga surya yang bisa digunakan untuk alat elektronik. (*)

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan