Persentase Kelulusan Ristek Tahun Ini Meningkat

Friday, May 14, 2010

 
BeritaKarawang.com - Persentase kelulusan UN (Ujian Nasional) SMK Ristek Karawang tahun 2009-2010 meningkat 99,31 persen dari tahun sebelumnya yang mencapai 99,03 persen. Tahun ini, hanya tiga siswa yang mengikuti UN ulangan yang dilaksanakan 10-14 Mei 2010.
 
 
"Mudah-mudahan ketiga siswa itu bisa lulus ujian ulangan," kata Kepala SMK Ristek, Drs. Darsono Sumedi, Jumat (14/5/2010) pukul 10.57 WIB usai UN ulangan dilaksanakan.
 
 
Tahun kemarin ada empat siswa yang tidak lulus UN, diantaranya dua siswa jurusan otomotif dan dua lagi dari jurusan mesin. Keempat siswa itu tidak bisa mengikuti UN ulangan, karena UN ulangan baru dilaksanakan tahun ini. Dan siswa yang mengikuti UN ulangan tahun ini diantaranya satu siswa jurusan otomotif dan dua siswa jurusan mesin.
 
Kata Darsono, kelulusan SMK Ristek tiap tahun stabil, jumlah yang tidak lulus sangat kecil sejak berdirinya SMK ini tahun 1999 lalu. "Kelulusan ini terkait upaya kita yang terus melakukan pendalaman materi di luar hari belajar biasa," katanya.
 
 
Dijelaskannya, Ristek menggunakan hari Minggu untuk pendalaman materi. Diakuinya, jadwal tersebut sangat efektif untuk pendalaman materi dibanding akhir jam belajar sekolah. "Guru dan siswa akan merasa lelah jika pendalaman materi dilaksanakan pada akhir jam belajar sekolah, makanya kita manfaatkan hari Minggu," ucapnya. (*)
 

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan