Sekretariat Enterpreneur University Karawang Diresmikan

Sunday, May 17, 2009




KARAWANG, RAKA - Untuk pertama kalinya, sekretariat Enterpreneur University Karawang diresmikan, Jumat (16/5) pukul 19.00 WIB, setelah komunitas para pengusaha ini berdiri November 2007 lalu. Hingga kini, Enterpreneur University Karawang telah melahirkan delapan angkatan atau sekitar 250 orang pengusaha baru.

Pengurus harian, Rudi didampingi pengelola Enterpreneur University Karawang, Hari menjelaskan, Enterpreneur University adalah wadah para besar di Indonesia, yaitu komunitas yang mengajarkan siapa saja untuk menjadi pengusaha. Dan untuk memasuki Enterpreneur University ini yaitu dengan mengikuti seminar Road Show, yaitu seminar 'Cara Gila Jadi Pengusaha'. Dalam seminar diajarkan lebih spesifik tentang sistem pengusaha dan cara mencari pinjaman ke bank, menghilankan ketakutan pada saat mengawali usaha.

Sekretariat Enterpreneur University Karawang ini bertempat di Jalan Mangga No. 1, depan kantor Pemda Karawang, telepon 0267-403233 dan 0812 88805682. Sekertariat baru ini merupakan tempat 'sharing' sesama peserta Enterpreneur University untuk membahas berbagai persoalan agar sukses usaha. "Disini, kita akan mengadakan pertemuan di awal bulan, mengenai perbankan, perijinan dan pemantapan usaha lainnya," ujarnya.

Kata Rudi, agenda Enterpreneur University Karawang kedepan ada pertemuan nasional Enterpreneur University seluruh Indonesa, ajang pertemuan ini akan dihadiri Bob Sadino, Ust. Mansur dan orang Enterpreneur yang sudah malang melintang di dunia usaha. Sedangkan, orang yang disebut-sebut sebagai virusnya Enterpreneur University ini adalah Purdi E. Candra, pemilik Primagama. "Enterpreneur University ini mengarahkan siapa saja yang tidak bisa bekerja untuk jadi pengusaha. Jadi, pengusaha menciptakan pengusaha," jelasnya.

Dibukanya sekretariat Enterpreneur University ini merupakan niatan luhur para peserta untuk bisa saling berbagi pengalaman. Dan mengajak teman dan rekan karyawan untuk bisa buka usaha melalui kumpulan pengusaha ini. Nantinya akan tercipta banyak pengusaha di Kabupaten Karawang. "Yang penting ada keberanian untuk usaha," kata Rudi. (spn)

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan