BSMSS Harapan Bagi Medan Karya

Thursday, June 11, 2009

"Desa Medang Karya memang termasuk desa tertinggal, tertinggal segalanya. Dengan bantuan BSMSS (Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa) ini benar-benar sangat membantu masyarakat kami. Dari bantuan ini, kami harap Desa Medan Karya bisa lebih maju dan berkembang. Salah satu yang sangat kami butuhkan adalah sarana jalan yang kini rusak," kata Kepala Desa Medan Karya, Nosim Umbara, kepada RAKA, Rabu (10/6) siang di tempat kerjanya.
 
Lebih lanjut Umbara menjelaskan, perbaikan jalan raya oleh TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan program BSMSS ini memang merupakan aspirasi masyarakat yang telah lama menunggu perbaikan jalan. Jadi program ini sesuai kebutuhan Medan Karya, karena desa ini merupakan desa tertinggal. "Tugas saya sudah bekerja keras melakukan pendekatan dari unsur pemerinah, karena ingin pengerasan jalan yang memadai dan beberapa bulan kemudian mendapat respon, bahkan yang diturunkan adalah BSMSS," jelasnya.
 
Kata Kades, BSMSS ini adalah hasil verifikasi Pemda Karawang yang melihat Desa Medan Karya di Kecamatan Tirtajaya adalah desa tertinggal, makanya tidak heran jika realisasi perbaikan yang dilakukan di desa ini banyak. "Sebenarnya, selain perbaikan jalan itu, masih banyak bidang lainnya yang perlu pembenahan, diantaranya saluran air persawahan yang kadang membuat banjir jika hujan turun dan kekringan jika kemarau tiba," ucapnya.
 
Perbaikan jalan yang dilaksanakan sekarang di desa ini yaitu untuk Dusun Karangmulya sepanjang 600 m yang masuk dalam pekerjaan Bina Marga. Selain itu Dusun Karangsetia menuju arah barat yang masuk dalam perbaikan BPMPD (Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa). "Mudah-mudahan pelaksanaannya BSMSS ini bagus sesuai keinginan masyarakat, kita bangga sekali bantuan yang dilakukan oleh Dandim Karawang," paparnya. (spn)

3 comments:

sayah warga desa medan karya kp kobak gabus, menghimbaukan kepada bpk.SAAN MUSTOPA,DPR KARAWANG,kapan jalan sayah di perbaiki khususnya di daerah kobak gabus.ituh ajah yang sayah sampaikan kepada BPK.SAAN MUSTOPA DPR KARAWANG.salam sayah BPK.ROYADI/JALIH-KOBAK GABUS

SAYAH MENGUCAPKAN. MINAL AIDIN WALPAIDIN MOHON MA,AP LAHIR DAN BATIN. KEPADA KP.KOBAK GABUS DESA MEDAN KARYA.SALAM SAYAH,KELUARGA BESAR BPK.MARTA.BPK.ROSALINDA/ROYADI/JALIH.

MEKAR SELALU said...

Babakan asem medankarya iraha di aspalna Bos?!

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan