Aparat Desa Tambaksari Kesulitan Evakuasi Warga yang Kebanjiran

Sunday, January 17, 2010

BeritaKarawang.com - Aparat Desa Tambaksari, Kecamatan Tirtajaya tidak bisa menjangkau pemukiman yang terendam banjir setinggi dengkul di Dusun Serani, Minggu (17/1/2010) pukul 12.51 WIB. Aparat ini kesulitan alat transportasi perahu yang tidak ada. Sementara, hingga siang ini, belum terlihat upaya Pemda Karawang untuk menangani banjir di sejumlah kecamatan termasuk di Tirtajaya.
 
Lokasi Dusun Serani berada di tengah sawah, akibatnya pemukiman tersebut jadi terisolir, karena semua akses jalan terputus, banjir meredam puluhan rumah setempat dengan ketinggian air sekitar sedengkul orang dewasa, bertahap warga di dusun itu mengungsi ke sanak famili yang rumahnya aman dari banjir dengan berjalan kaki. Ada juga yang mengungsi dengan menggunakan perahu sampan kecil.
 
Kepala Desa Tambaksari, Arum Saepullah mengatakan, aparatnya sudah menunggu perahu karet sejak pagi, setelah dia melaporkan hal itu ke camat. Namun, hingga siang ini, perahu karet yang akan digunakan untuk evakuasi warganya belum kunjung tiba. Meski demikian, aparat desa terus berusaha untuk mencari perahu warga yang disewakan agar bisa mendatangi lokasi banjir.
 
"Semua warga Dusun Serani akan saya ungsikan ke gedung SDN Tambaksari II, disini aman banjir dan memang biasanya gedung SD ini difungsikan untuk penampungan korban banjir," ucapnya.
 
 
Hingga berita ini diturunkan (lihat waktu posting berita, red) aparat desa masih berusaha mencari perahu untuk menolong warga yang terendam banjir. (*)

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan