Ristek Cup V Rangkul Pemain Sepak Bola Berbakat

Sunday, May 4, 2008

foto: SMPN 2 Rengasdengklok (berdiri) dan SMPN 4 Rengasdengklok saat final, Rabu (30/4) sore.


KUTAWALUYA, RAKA - Kepanitiaan Ristek Cup pantas dicontoh sekolah-sekolah SMP dan MTs di wilayah Utara Karawang, karena sudah lima tahun ini Ristek Cup yang digelar SMK Ristek telah berhasil mengadakan ajang sepak bola dengan hasil baik, tidak ricuh. Bahkan Ristek telah mengeluarkan piala bergilir bagi tim sepak bola SMP dan MTs yang juara. Sedangkan bagi pemainnya sendiri mendapat medali yang bisa mereka bawa pulang sebagai bukti prestasi.
Tentunya ini beda dengan kejuaran sepak bola yang biasa dilaksanakan antar sekolah, tiap kedua sekolah bertanding, selalu berujung ricuh bahkan bentrokan fisik. Terang saja, Ristek Cup bisa mengatasi itu karena panitianya yang solid juga wasit sepak bola ini sengaja diturunkan dari Persika Karawang. Dengan begitu, ribut antar sekolah buntut dari sepak bola bisa dihindari. Ini adalah kebanggan bagi SMK Ristek.
Tidak hanya itu saja, SMK Ristek pun merangkul pemain bola dari SMP dan MTs yang terbaik untuk diikut sertakan dalam pembinaan sepak bola. Tercatat, tahun ini ada 64 pemain bola SMP dan MTs yang akan dibina di Sekolah Sepak Bola (SSB). Memang, selama ini sepak bola Rengasdengklok belum pernah masuk tingkat Kabupaten Karawang. Dengan Ristek Cup ini semua berharap akan muncul pemain andal yang bisa berlaga untuk mewakili tingkat kabupaten melawan tim sepak bola kabupaten lain.
Wakil Ketua Ristek Cup juga sebagai guru penjas, Tarwin menjelaskan kepada RAKA, Jumat (2/5) siang. Kata Tarwin, bagi yang juara Ristek Cup supaya bisa mempertahankan prestasinya, diharapkan supaya guru sekolah bisa membina lagi siswanya yang masuk dalam tim sepak bola. Selama ini, Ristek Cup sudah menjadi wadah bagi siswa pemain bola. "Saya tidak ingin ekskul mereka sia-sia, karena hasil Ristek Cup ini akan diteruskan dengan pembinaan lagi. Dan bagi yang kalah, diharapkan lebih meningkatkan keahliannya, supaya bisa meraih juara pada Ristek Cup tahun berikutnya," katanya.
Ristek Cup dilaksanakan 1-30 April 2008 selama 21 hari pertandingan dan 9 hari libur, finalnya pada 30 April 2008. Tahun ini, yang menjadi juara pertama yaitu SMPN 4 Rengasdengklok dengan meraih piala bergilir dan medali bagi tiap pemain dan pembinanya, selain itu mendapat uang pembinaan Rp 1.250.000. Juara kedua dimenangkan SMP 2 Rengasdengklok dengan medali bagi pemain dan pembina juga uang pembinaan sebesar Rp 1 juta. Juara ketiga SMPN 1 Rengasdengklok meraih uang pembinaan Rp 750 ribu dan juara harapan pertama yaitu MTs Al Faridiyah dengan meraih uang pembinaan Rp 350 ribu.
Top skor atau pencetak gol terbanyak saat pertandingan Ristek Cup V ini yaitu Mahpudin dari SMPN 1 Rengasdengklok dan mendapat uang pembinaan Rp 300. Ristek Cup I tahun 2005 juara pertama diraih SMPN 4 Rengasdengklok, Ristek Cup II tahun 2005 diraih SMPN Tirtajaya I, Ristek Cup III tahun 2006 diraih kembali SMPN 4 Rengasdengklok, Ristek Cup IV tahun 2007 dijuarai SMPN 2 Rengasdengklok dan Ristek Cup V tahun 2008 dimenangkan lagi SMPN 4 Rengasdengklok. Jadi SMPN 4 Rengasdengklok telah meraih juara Ristek Cup tiga kali. (spn)

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan