Nekad Parkir Truk Kecemplung

Thursday, June 5, 2008


BATUJAYA, RAKA - Nasib sial yang dialami truk sarat batu B 9868 FY mungkin bisa jadi pembelajaran bagi sopir-sopir truk lainnya bila hendak memarkir truknya. Gara-gara nekad parkir di badan jalan yang sempit alhasil truk itupun tercebur ke Saluran Induk di Desa Teluk Bango, Kecamatan Batujaya, Senin (2/6) siang.

Hingga kemarin belum diketahui identitas sopir truk tersebut. Namun berdasarkan informasi truk tersebut bergerak menuju tanggul Citarum yang sedang diperbaiki. Saat akan memasuki jalan sempit mobil ini parkir dan mundur, karena bobot lebih kuat dibanding rem akhirnya truk ini bablas dan kecebur irigasi. "Truk muatan batu itu datang dari arah Rengasdengklok menuju tanggul Citarum yang kini masih dalam perbaikan. Karena truk ini akan masuk jalan kecil maka sopirnya melakukan parkir di tengah jalan. Tapi sial saat sibuk mencari-cari lokasi parkir yang tepat truknya ternyata bablas dan terperosok ke sungai," ungkap Acep saksi mata.

Diketahui, pada Februari 2008 lalu tanggul di Desa Telukbango sempat amblas dan membuat panik warga setempat, tidak lama kemudian pihak pengairan langsung bergegas memperbaiki tanggul yang amblas itu menggunakan alat berat. Sudah sebulan ini, sudah ratusan kubik batuan (bronjong) dipasang sepanjang 50 meter di tanggul itu. Tiap harinya truk-truk pengangkut batu hilir-mudik menambah volume batuan untuk tanggul tersebut.
Sementara itu, hanya beberapa jam truk yang tercebur itu berendam di air irigasi, truk lainnya berusaha mengangkat setelah muatan pada truk yang tercebur itu di angkat untuk mengurangi beban. Dilihat, jalan lingkungan yang menuju tanggul Citarum itu memang tampak sempit, sehingga kendaraan apapun tidak akan bisa belok langsung. (spn)

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan