Yessy Gelar Bakti Kemerdekaan

Sunday, August 24, 2008




RENGASDENGKLOK, RAKA - Artis Yessy Gusman menggelar sejumlah kegiatan di Tugu Proklamasi Rengasdengklok dalam rangka HUT RI ke-63. Tidak hanya hiburan dan eduksi bagi masyarakat, Yessy juga meresmikan masjid Masjid Al Karomah AT Toyyibah yang dia bangun di Dusun Tugu Bojong, Sabtu (16/8) sore.

Rangkaian kegiatan dipusatkan di Tugu Proklamasi sejak 16-18 Agustus 2008. Usai persesmian masjid, Yessy mengatakan, mudah-mudahan masjid yang telah dia resmikan ini tidak hanya sekedar dibangun, tapi mengisinya. Apalagi saat ini umat Islam akan menyambut bulan puasa. "Kami senang pembangunan masjid ini berjalan dengan lancar, diawali khitanan masal untuk 30 anak di Puskesmas Rengasdengklok, kemudian meresmikan masjid dan membuka taman bacaan di pelataran masjid yang dikelola langsung DKM masjid, dengan 800 buku bacaan anak TK, SD dan SMP," jelasnya.

Sementara, kegiatan lari marathon yang telah direncanakan sebelumnya sepanjang Rengasdengklok-Jakarta dibatalkan, mengingat panitia tidak memiliki waktu persiapan tersebut dan akhirnya memusatkan kegiatan di Tugu Proklamasi Rengasdengklok dalam waktu 3 hari berturut-turut.

Kegiatan tersebut diawali sunatan masal untuk 30 anak di Puskesmas Rengasdengklok, kemudian dilanjutkan peresmian taman bacaan dan gunting pita masjid Al Karomah At Toyyibah lalu renungan malam di tugu proklamasi pada Sabtu (16/8). Keesokan harinya digelar pawai becak, lomba lukis tong sampah dan panjat pinang. Minggu (18/8) digelar lomba baca tulis inovatif di SDN Rengasdengklok Selatan VI dan lomba kebersihan tugu proklamasi, pesertanya warga Kalijaya dan Bojongtugu, Desa Rengasdengklok Selatan.
Acara dilanjutkan dengan menggelar gebyar budaya nuansa lingkungan hidup yang dilaksanakan puluhan Mahasiswa Universitas Jakarta (UNJ) Fakultas Sastra dan Seni bersama siswi SMP 1 Rengasdengklok di lapang tugu proklamasi sekaligus pembagian thropy bagi semua pemenang perlombaan yang telah digelar sejak 16-18 Agustus 2008.

Kegiatan Yessy yang diakhiri teaterikal ini menampilkan tentang lingkungan hidup yang saat semakin rusak oleh penebangan dan pembalakan pohon termasuk pabrik yang merusak lapisan ozon. Juga limbah dan barang kimia dari pabrik. Pesan dari teaterikal ini masyarakat dan pemerintah harus sama-sama memperbaiki kerusakan ini dan yang rusak dibangun kembali, terutama di Indonesia sebagai paru-paru dunia. (spn)

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan