SMPN 1 Jayakerta Gelar 17-an

Sunday, August 24, 2008




JAYAKERTA, RAKA - Banyak cara menumbuhkan rasa kebersamaan di moment 17 Agustus-an, seperti yang dilakukan SMPN 1 Jayakerta, Jumat (15/8) pagi. Sembilan perlombaan digelar untuk semua siswa termasuk guru-gurunya. Selain memeriahkan HUT RI ke-63, acara ini pun merupakan hiburan sekaligus motivasi pendidikan bagi siswa.

"Diharapkan, kegiatan ini terus berlanjut dan lebih meriah lagi, karena kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun," kata Pembantu Kepala Sekolah (PKS) Bidang Kesiswaan SMPN 1 Jayakerta, Yayat Supriatna,S.Pd disela kegiatan.

Ditambahkan Yayat, kegiatan tahunan ini bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan persaudaraan, menamakan sikap saling menghargai, menanamkan mentalitas percaya diri yang bernuansa infak juga menumbuhkan motivasi siswa tentang pentingnya olah raga.

Kepala Sekolah SMPN 1 Jayakerta, Agus Imam Mulyana menjelaskan, dalam rangka 17-an ini untuk membangkitkan semangat kebangsaan pada siswa agar bisa mengenang dan menghargai jasa pahlawan, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Juga memberikan pendidikan pada siswa, tentang kebanggan, penghormatan pada para pahlawan agar bangga dan cinta terhadap tanah air. "Saya harap setiap siswa bangga dirinya sebagai bangsa Indonesia," katanya. (spn)

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan