Tim Voli ARN Rancanunggul Boyong Saan Mustopa Cup

Wednesday, October 29, 2008

PEDES, RAKA - Tim bola voli ARN Rancanunggul, Kecamatan Pedes berhasil memboyong piala bergilir Saan Mustopa Cup dalam Open Turnamen Bola Voli Liga Demokrat mengalahkan tim Gas Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya pada final, Minggu (26/10) sore. Liga Demokrat ini digelar 25-26 Oktober 2008 di Desa Sungaibuntu, Kecamatan Pedes.
 
Sebanyak 18 tim bola voli memperebutkan piala bergilir Saan Mustopa Cup dalam kompetisi tersebut. Dan Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan serupa bola voli yang dilaksanakan DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang. Sebelumnya, DPC Partai Demokrat sukses menggelar sukses Open Turnamen Demokrat Cup tahun 2007, kemudian diteruskan Open Turnamen Bola Voli Saan Mustopa Cup dan mulai Oktober 2008 ini digelar Liga Demokrat Cup yang memperebutkan piala bergilir Saan Mustopa Cup.
 
Caleg DP IV, Endang Suherman. ST, menjelaskan, bulan Oktober 2008 ini, kegiatan bola voli yang digelar partai sudah dimuali di Muara Gembong, Kabupaten Bekasi dan sekarang di Desa Sungaibuntu, Kecamatan, Pedes. Voli in pun bentuk awal Liga Demokrat Cup yang nantinya akan digelar di beberapa kecamatan se-Kabupaten Karawang. Sebelumnya, kegiatan serupa sudah banyak dilakukan di beberapa kecamatan dan kegiatan ini sudah sering digelar partai. "Acara bergilir tiap kecamatan ini, selain untuk sosialisasi partai, juga untuk memberi kesan hiburan bagi masyarakat dan mencari bibit-bibit pemain yang berpotensi," katanya.
 
Lebih lanjut Endang mengatakan, inti kegiatan ini untuk menggali potensi masyarakat, dengan banyak kegiatan berarti peluang bagi pemain-pemain yang potensial. Dengan olah raga bola voli ini, bibit-bibit daerah bisa terlihat jelas. Diketahui, yang mengikuti Liga Demokrat di Desa Sungaibuntu ini tidak hanya dari pemain lokal, tapi meliputi dari Karawang, Bekasi dan Purwakarta. "Ini merupakan salah satu komitmen partai terhadap olah raga masyarakat, terutama bagi para remaja di tiap daerah yang memiliki potensi bola voli," ucapnya.
 
 
Sementara itu, Caleg DPR RI juga sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Karawang, Saan Mustopa, MSi, di sela kegiatan Liga Demokrat itu menjelaskan, dia sangat konsen dalam pembinaan voli untuk memacu semangat dan lebih digemari oleh masyarakat. Dia pun ingin mengembangkan masyarakat yang memiliki potensi bola voli daerah. Kegiatan bola voli yang dilaksanakan ini merupakan sumber rektrutmen untuk tim voli Kabupaten Karawang, bahkan dia ingin tingkatkan voli melalui Liga Demokrat ini. "Dan kegiatan ini akan saya lakukan lebih baik lagi dan merata di semua kecamatan Kabupaten Karawang," katanya.
Menurutnya, sudah banyak pertandingan bola voli di beberapa kecamatan Karawang sejak 2007 lalu. Kata Saan, ini merupakan salah satu model, karena sebelumnya Partai Demokrat sering melakukan pengobatan masal. "Selain voli, juga banyak kegiatan lainnya, segala bentuk kegiatan, termasuk bola voli ini salah satu model kegiatan yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," ucapnya.
 
Dia berharap, selain mensosialisasikan partainya, kegiatan ini benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kedepan, aku Saan, mengukir prestasi di ajang voli Kabupaten Karawang bisa terwujud. Dan dia juga menginginkan, segala bentuk kegiatan partai, termasuk olah raga ini memiliki nilai tersendiri. "Mudah-mudahan apa yang telah kami lakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya. (spn)

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan