Aan Terpilih Ketua Forum Kades Rengasdengklok  

Friday, December 12, 2008

Aan Heryanto (kanan) dan Moch Aning
 
 
RENGASDENGKLOK, RAKA - Kepala Desa Kalangsari, Aan Heryanto terpilih sebagai Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Rengasdengklok. Sedangkan Kepala Desa Dewisari, Moch Aning Anwar Arifin terpilih sebagai Wakil Ketua Forum. Pemilihan ini berdasarkan voting usai rapat minggon kecamatan, Selasa (9/12) lalu.
 
Kepada RAKA, Kamis (11/12) siang, Aan Heryanto mengatakan, Forum Kepala Desa ini merupakan koordinasi kepala desa se-Kecamatan Rengasdengklok, forum ini dibentuk untuk menangani permaslahan yang menyangkut pemerintahan desa di Kecamatan Rengasdengklok. Dan forum ini pun dibentuk untuk kemaujuan desa-desa se-kecamatan. "Forum Kepala Desa ini dibentuk untuk mengatasi segala permasalahan yang dihadapi para kepala desa, kita akan terus salaing berkoordinasi untuk kemajuan pembangunan desa," ucapnya.
 
Dia menjelaskan, masing desa ada wadah tersendiri, forum ini hanya mengurus padat karya. "Kita harus satu komitmen dalam rangka pembangunan, lingkup desanya masing-masing. Forum ini pun untuk memacahkan masalah seperti bencana alam yang kadang terjadi tiap tahun. Jika kesulitan di suatu desa tidak terpecahkan kita coba bantu cara pemecahannya," ujarnya.
 
 
Wakil Ketua Forum, Aning menjelaskan, Rengasdengklok ini memang perlu membentuk forum untuk bantu rekan kades, meski bentuknya hanya sekedar memfalitasi. Dengan adanya forum ini, maka kades bisa mengkoordinaskan dengan forum dan forum akan langsung mengatasinya. Selain itu, dengan adanya forum ini bisa menciptakan sinergi baik di Kecamatan Rengasdengklok dan luar Rengasdengklok, agar Rengasdengklok ini bebas dari permasalahan.
 
 
Masa jabatan Forum Kepala Desa berakhir bersamaan dengan berakhirnya masa jabatan kepala desa. Beberapa bulan kemarin, aku Aan, sempat terjadi kekosongan pengurus Forum Kepala Desa dan baru kali ini forum tersebut kembali dibentuk. Sedangkan, pemilihan ketua Forum Kepala Desa Rengasdengklok ini dilakukan cara voting dengan melibatkan sembilan kepala desa yang ada di Kecamatan Rengasdengklok.
 
Dan semua menunjuk Aan Heriyanto, Sip sebagai Ketua Forum Kepala Desa dan Wakil Ketua Forum dan Moch Aning Anwar Arifin sebagai wakilnya. Pembentukan Forum Kepala Desa ini memang sangat dibutuhkan dalam membuat satu jaringan antar kepala desa di lingkungan Kecamatan Rengasdengklok, juga untuk mengoptimalkan kinerja masing-masing pimpinan desa. (spn)
 

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan