'Class meeting' Mencari Mutiara Dalam Lumpur

Wednesday, December 24, 2008

JAYAKERTA, RAKA - SMPN 1 Jayakerta kembali menggelar 'class meeting' selama dua pekan 15-24 Desember 2008. Selain rutinitas tahunan, kegiatan ini untuk menumbuhkan semangat dan prestasi olah raga siswa. Pada kegiatan ini, tampil Korps Pelajar Satria Karawang (Kopaska) SMK Ristek yang unjuk kebolehan di sekolah ini.
 
Wakasek Kesiswaan SMPN 1 Jayakerta, Yayat Supriyatna mengatakan, kegiatan tahunan ini merupakan ajang sekolah mencari mutiara dalam lumpur, artinya mencari bibit atlet yang ada di daerah sekaligus untuk persiapan kejuaraan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Cup VI yang akan dilaksanakan Februari 2009 mendatang. MKKS Cup ini ajang bergengsi antar sekolah SMP se-wilayah Utara Karawang untuk memperebutkan juara utama sepak bola dan kejuaraan lainnya.
 
Pada kegiatan 'class meeting' di SMPN 1 Jayakerta, diperlombakan voli, basket, footsal dan catur yang diikuti semua kelas. Selama kegiatan pukul 07.30-12.00 WIB, sekolah ini riuh oleh teriakan siswa yang saling mendukung tim kelasnya, terutama pada lomba voli, basket dan footsal. "Dari 'class meeting' ini akan diketahui siswa berbakat, maka dia akan dimasukan dalam tim khusus sekolah, mereka akan ditandingkan dengan siswa SMP lainnya," ujarnya.
 
Selain mencari bakat sekaligus hiburan bagi siswa, 'class meeting' ini dilaksanakan menjelang pembagian nilai raport, setelah semua siswa mengikuti ujian sekolah minggu lalu. Jadi, untuk mengisi kekosongan maka diadakan 'class meeting'. "Kita telah membentuk tim voli dan basket sekolah, hasil dari penyaringan 'class meeting'," jelasnya. (spn)
 

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan