LPI dan Rengasdengklok Forum Santuni Anak Yatim

Tuesday, January 13, 2009

RENGASDENGKLOK, RAKA - Sebanyak 80 anak yatim di Desa Dewisari mendapatkan bingkisan sembako dari Laskar Pemuda Islam (LPI) Al Barkah dan Rengasdengklok Forum. Minggu (11/1) siang. Santuan itu sengaja diberikan untuk memperingati hari anak yatim, 14 Muharam 1430 H.
 
Paket sembako itu diantaranya, beras sebanyak 5 liter, mie instant 10 bungkus, 1 susu kental kaleng dan masing-masing anak yatim itu pun mendapatkan uang tunai Rp 30 ribu. Kegiatan ini baru dilaksanakan pada tahun ini, sejak berdirinya LPI tahun 2008 lalu. "Sebelumnya anak yatim di desa ini telah didata oleh aparat desa setempat, kemudian kita melakukan santunan ini untuk meringankan beban meski kami hanya bisa memberikan sedikit," kata Wakil Ketua LPI Al Barkah, Rengasdengklok, Dadang Sugarda (24) kepada RAKA, Senin (13/1) sore.
 
Pada kesempatan itu, hadir Ust. Sahrul Syah seorang juri Pildacil di salah satu stasiun TV. Dia memberikan ceramah dan semangat kepada anak yatim dan janda di Desa Dewisari. Selain itu, semua anak yatim dan warga setempat mendoakan warga Palsetina berjihad melawan Israel. Pada doa itu, tak satu pun dari pendengar ceramahnya yang tak kuasa menangis mendengar permohonan Ust. Sahrul untuk menyelamatkan saudara muslim di Palestina.
 
Kata Dadang, kegiatan ini akan dijadikan agenda tahunan. Latar belakang santunan ini timbul dari keinginan rekan LPI, telebih di desa ini ada anak yatim yang perlu dibantu. Meski tidak besar, acara ini sempat ditanggapi antusias oleh warga setempat. Menurutnya, acara ini sengaja dilakukan di daerah yang paling dekat, sebelum membantu saudara yatim yang jauh. Ini pun dilaksanakan dengan keterbatasan dana.
 
Acara ini digelar atas dukungan langsung dari Menteri Kehutanan RI, Dr. H. MS. Kaban, SE. M. Si juga sebagai ketua umum Partai Bulan Bintang. Pada cara ini, mentri tidak bisa hadir melainkan diwakilkan pada Koordinator Rengasdengklok Forum, Robby Barmaqi. "Santunan perdana anak yatim ini, LPI berharap memberi efek positif pada masyarakat untuk peduli dan mau membantu orang-orang yang tidak mampu, terutama anak yatim," ucapnya. (spn)
 

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan