SPEC Uji Siswanya Dalam Kegiatan 'Saturday Meeting'

Tuesday, January 13, 2009

Kegiatan 'saturday meeting' LPK SPEC Karawang.
 
 
KARAWANG, RAKA - Selain dikelas, Lembaga Pendidikan Kursus (LPK) SPEC (Simpel dan Cepat) Karawang tiap bulannya melaksanakan 'saturday meeting'. Kegiatan ini untuk memberitahu sekaligus menggembleng kembali keahlian Bahasa Inggris siswa SPEC. Sabtu (10/1) lalu, sebanyak 150 siswa dilibatkan mengikuti kegiatan ini di Rumah Makan Simpang Raya, depan kantor Pemda Karawang.
 
Seperti diungkapkan Koordinator 'saturday meeting', Alim kepada RAKA, Senin (12/1) siang. Saturday meeting ini mengarahkan siswa yang kurus di SPEC untuk lebih cekatan dan faseh berbicara English. Pada kegiatan itu, digelar pidato, entertainment, tanya jawab soal Bahasa Inggris dan lainnya. Acara yang dilaksanakan pukul 10.00-12.00 WIB ini diseting sedemikian rupa, agar siswa tidak jenuh mengikutinya. Belajar dengan cara yang sangat menyenangkan ini memang merupakan teknik SPEC.
 
Diketahui, SPEC mulai berdiri di Karawang pada tahun 2008 lalu. Di LPK ini, siapapun akan diajarkan Bahasa Inggris dan dijamin 2 bulan bisa interkatif dengan turis asing. Dan SPEC telah teruji kelulusannya, lembaga ini menjamin gratis jika pesertanya dianggap belum menguasai penuh teknik mempelajari 'English Speaking'. Pada tahun 2004 lalu, LPK ini terbaik se-Kabupaten Magelang.
 
SPEC menawarkan kursus kepada siswa sistem paket. Ada paket pelajar SD, SMP, SMA dan paket non-pelajar yaitu mahasiswa dan lainnya. Soal SDM atau pengajarnya SPEC, semuanya adalah orang- orang yang terlatih dan handal. Dan permasalahan seseorang tidak menguasai Bahasa Inggris, disebabakna beberapa hal, diantaranya waktu yang dibutuhkan untuk mempelajari Bahasa Inggris cukup lama, lingkungan belajar yang tidak menyenangkan dan merasa tertekan, selain itu kurang konsentrasi, malas dan mudah lupa akibat terlalu banyak teori.
 
Dengan begitu, SPEC hadir untuk memberikan solusi teknik cara cepat belajar Bahasa Inggris, siswanya digembleng untuk tidak takut berbicara bahasa ini meski didepan turis asing. Dan pada 'saturday meeting' ini, siswa SPEC kembali diberi tahu kemampuan Bahasa Inggris-nya. (spn)
 

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan