Caleg Partai Gerindra Bangun Penahan Abrasi

Wednesday, November 19, 2008

CIBUAYA, RAKA - Mengatasi abrasi yang terus meluas, caleg dari Partai Gerindra, Roycke B. Sahetapy membuat dam penahan abrasi dari batuan di sepanjang pesisir pantai Cemarajaya. Hal itu dilakukannya untuk membantu kekhawatiran warga setempat yang lahannya terus digerus ombak laut selama bertahun tahun.
 
Warga setempat, Marta (51) mengatakan, dalam kurun setahun, pesisir pantai di Cemarajaya terkikis sekitar 3 meter, bahkan lebih. Pada tahun 2001 lalu, Pemda Karawang bersama pengusaha tambak ikan bandeng di Cemarajaya sempat membuat karung-karung pasir besar untuk memecah gelombang, tapi kini sudah hancur. Tidak lama berselang, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Bandung pun turun tangan membuat penahan ombak dari batuan yang dipasang sepanjang pantai.
 
Warga setempat sering melihat, ada beberapa petugas dari intansi tertentu yang mengukur-ukur pesisir pantai Cemarajaya, seolah pesisir pantai itu akan dibangun penahan abrasi, tapi hingga kemarin belum kunjung ada realisasinya. Sampai akhirnya caleg Roycke B. Sahetapy menempati janjinya membangun penahan abrasi di sepanjang pantai Cemarajaya. Diketahui, Caleg dari Partai Gerindra nomor urut 1 ini akan bersaing dikancah pemilihan legislatif di daerah pemilihan IV meliputi, Cilebar, Pedes, Cibuaya, Tirtajaya, Batujaya, Pakisjaya.
 
Pembuatan dam penahan gelombang air laut di Cemarajaya ini telah dilakukan sejak Selasa (18/11) siang, hingga berita ini diturunkan para pekerja masih sibuk memikul-mikul batu besar dan disusun berjejer di sepanjang pantai. Batuan itu diangkut ke Desa Cemarajaya dengan truk, untuk Dusun Cemara II batuan yang diturunkan sebanyak 10 truk dan untuk Dusun Cemara I sebanyak 5 truk. Pekerjanya dilakukan oleh warga setempat.
 
Dijelaskan tim sukses caleg Roycke B Sahetapy, Yaukin dan Kardi, dia ingin membuktikan partai baru ini tidak sekedar selogan peduli pada rakyat, tapi dibuktikan dengan bantuan-bantuan untuk kepentingan masyarakat, diantaranya membuat penahan gelombang laut di Cemarajaya. "Saya juga berharap pada partai lain untuk berlomba kebaikan dan membuktikan pada masyarakat tentang eksistensi partai," katanya.
 
Warga lainnya, Subarna (67) di RT 03/03, Dusun Cemara II, mengatakan, dia berterima kasih dari Roycke B. Sahetapy yang peduli pada warga Cemara. "Saya harap Roy bisa jadi anggota DPRD Kabuapten Karawang, karena belum jadi pun dia sudah memberikan sumbangan yang besar bagi warga, apalagi jika dia sudah terpilih jadi anggota DPRD," katanya. (spn)

1 comments:

Anonymous said...

Pedulinya pas mau nyalon saja. Track recordnya harus jelas dong. Nolong tapi harus iklas. Jangan pas deket kampanye.

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan