Gagal Mencuri, Maling Kabur, Motornya Dibakar Masa

Wednesday, November 19, 2008

JAYAKERTA, RAKA - Sebuah motor bebek dibakar warga Dusun Pawanda, Desa Medang Asem, Kecamatan Jayakerta. Pasalnya, motor itu diketahui milik pencuri yang akan maling domba. Untungnya pencuri itu kepergok warga dan kabur meninggalkan dua ekor domba, keranjang besar dan motornya. Kejadian itu pada Selasa (11/11) pukul dua dini hari.
 
Keesokan harinya, warga setempat membakar motor bebek itu, karena mereka kesal dan ingin memberi pelajaran pada pencuri domba yang kabur itu. Padahal sebelumnya, warga telah wanti-wanti supaya tidak membakar motor itu tapi menyerahkannya kepada Polsek Rengasdengklok. Namun, warga tidak sabar menunggu polisi datang.
 
Pencuri itu digagalkan warga Kepala Dusun Pawanda, Husen (38), ketika dia dan RT setempat melintas di jalan desa dekat tanggul Sungai Citarum, tampak sosok yang mencurigakan berada di tanggul gelap. Curiga pada sosok dikegelapan itu, aparat desa ini mencoba mendekati dan menegur, tapi sosok sesorang yang tidak diketahui wajahnya itu malah lari tunggang langgang.
 
Melihat hal itu, aparat desa ini mengejarnya sambil teriak 'maling'. Kontan, warga yang mendengar berhamburan keluar rumah dan bertanya-tanya dimana posisi malingnya. Namun, gelapnya malam menghilangkan jejak orang yang dicari warga hingga akhirnya pencuri itu menghilang di rerumpunan Sungai Citarum. Setelah lelah puntang-panting mencari pencuri, akhirnya warga berkumpul di tengah pemukiman warga sambil ramai membicarakan kejadian tersebut.
 
Dan warga melihat kendaraan milik pencuri yang ditinggalkan beserta dua ekor domba yang telah berada di dalam dua 'beronjong' tempat sayuran. Siang hari, warga akhirnya melampiaskan kekesalannya dengan membakar motor sedangkan dua ekor domba diserahkan kepada pemiliknya yang juga masih warga setempat. Sementara, motor yang dibakar dibawa ke Polsek Rengasdengklok. (spn)

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan