Dengklok Utara Gelar Pilkadus Kalijaya Baru

Tuesday, November 25, 2008

Susana pengitungan suara Pilkadus di Dusun Kalijaya Baru, Rengasdengklok Utara.
 
 
 
RENGASDENGKLOK, RAKA - Budi Santoso terpilih sebagai Kepala Dusun (Kadus) Kalijaya Baru, Desa Rengasdengklok Utara dengan perolehan suara 290 mengalahkan Endang Sulastri yang hanya memperoleh 88 suara dan Eddy Hasan 61 suara dari jumlah total 444 surat suara yang mencoblos pada Pilkadus tersebut, Minggu (23/11) siang.
 
 
Ketua Panitia Pilkadus Kalijaya Baru, Akhmad Suja'i, Sp.Pd, mengatakan, jumlah hak pilih pada Pilkadus di dusun ini sebanyak 578 orang. Dusun Kalijaya Baru ini merupakan dusun baru, pecahan dari Kalijaya I. Di Kalijaya Baru ini, tercatat 7 RT (Rukun Tetangga) yaitu RT 04 sampai RT 10. Panitia hanya menyediakan 5 Bilik Suara yang terbuat dari kardus.
 
Pilkadus ini dilaksanakan berdasarkan rapat para calon kadus yang disaksikan para ketua RT, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda pada Jumat (14/11), mereka membuat kesepakatan diantaranya menyetujui lokasi pilkadus di lapangan pos keamanan lingkungan RT 04/09, biaya Pilkadus ditanggung bersama oleh calon dan yang mempunyai hak pilih hanya diwakili seorang dari tiap-tiap kepala keluarga (KK). Sedangkan waktu kampanye dilaksanakan sejak 17-21 November 2008 dan panitia menyerahkan bentuk kampanye pada masing-masing calon kadus.
 
Sebelumnya, kandidat calon Kadus sebanyak empat orang, diantaranya E. Eddy Hasan, Abdul Hadi, Endang Sulastri dan Budi Santoso. Namun, Abdul Hadi mengunurkan diri dan alasannya pun tidak diketahui jelas oleh panitia Pilkadus. Meski demikian, acara Pilkadus ini lancar bahkan lengang. Pencoblosan dilaksanakan sejak pukul 7.30-13.00 WIB. Hingga penutupan bilik suara, kartu suara yang masuk pada kotak suara Pilkadus hanya tercatat 444 surat suara, sedangkan sisanya tidak hadir.
 
Pada saat penghitungan suara, sejumlah warga berkumpul di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sama seperti Pilpres (Pemilihan Presiden), Pilgub (Pemilihan Gubernur) dan Pilbub (Pemilihan Bupati), warga antusias mengikuti penghitungan tersebut. Mereka harap, kepala dusun yang telah mereka pilih lebih aspiratif. (spn)
 

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan