Saan: Kekecewaan Rakyat Kita Akhiri di Tahun 2009

Tuesday, November 25, 2008

RENGASDENGKLOK, RAKA - Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang, Saan Mustopa bersilaturahmi dengan warga Dusun Gambarsari, Desa Kalangsuria, Kecamatan Rengasdengklok, Senin (24/11) siang. Pada kesempatan itu, Saan memperagakan cara memilih nomor urut dan berpesan supaya warga memilih calon legislatif yang aspiratif.
 
Dia menyatakan niatnya sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI nomor urut 2 daerah pemilihan 7. Selain dia, hadir caleg DPRD Provinsi Jawa Barat, Toto Purwanto dan caleg DPRD Kabupaten Karawang, Endang Lestari. Di tengah-tengah warga, dia menyampaikan seorang wakil rakyat bisa diukur kedekatannya dengan rakyat. "Semakin dekat dengan rakyat, berarti dia semakin bertanggung jawab. Hal yang tidak mungkin dilakukan seorang anggota dewan untuk membantu rakyat jika dia tidak dekat dengan rakyat. Seorang wakil rakyat harus memiliki perasaan sama dengan rakyat. Dan dengan silaturahmi ini juga kita membangun perasaan yang sama, " kata Saan.
 
Lebih lanjut dia menegaskan, wakil rakyat harus memiliki kepekaan terhadap rakyatnya dan itu merupakan fungsi seorang wakil rakyat. Ketidak pekaan wakil rakyat, dia buktikan dengan para anggota DPR yang telah terpilih tahun 2004 lalu, kini terbukti diantara mereka tidak peduli pada rakyat yang padahal telah mengangkatnya untuk bisa duduk di kursi DPR.
 
Dia mengatakan, emosional antara anggota DPR dengan rakyat harus terbangun. Wakil rakyat harus membangun perasaan yang sama dengan yang diawakilinya, ini akan membuat wakil rakyat lebih bertanggung jawab, karena dia akan lebih memahami dan mengerti persoalan rakyat. Jika wakil rakyat tidak peka, maka dia tidak akan peduli.
 
"Kita lihat sekarang, antara anggota DPR dan rakyat seperti hidup di dua alam yang berbeda. Hal inilah yang membuat anggota DPR memiliki jarak dengan rakyat yang diwakili. Dan harusnya, anggota dewan bisa menyuarakan perasaan bersama (anggota DPR dan rakyat, red), istilahnya manifestasi perasan masyarakat harus sama seperti yang dia pikirkan untuk kemudian direalisasikan dan diangkat. Dan harusnya, caleg harus terus menerus banyak membangun komuniksi dengan rakyat. Saya harap kekecewaan kita (rakyat, red) harus berakhir tahun 2009," jelasnya.
 
Sementara, Toto Purwanto Sandi yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purwakarta mengatakan, sebuah partai dan anggota dewannya harus mampu memberikan bukti, bukan hanya sekedar janji. "Kita menjadi para caleg ini memiliki kepentingan, yaitu menjaga kepentingan politik di desa ini, sudah bukan jamannya lagi bagi para caleg untuk mengumbar janji-janji saja. Parpol itu layaknya selalu bisa menerima aspirasi masyarakat yang diempelmatasikan dalam kebijakan. Saat ini memang partai kita sedang bekuasa, kebijakan kita pro rakyat yang sudah banyak digulirkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono," ujarnya.
 
Pada kegiatan silaturahmi kemarin, usai di Dusun Gambarsari, Saan Mustopa bersama rombongan mengunjungi Dusun Babakan Buah di desa yang sama, kemudian meneruskan kunjungannya ke Desa Amansari bertemu dengan pengurus karang taruna setempat. Usai Isya, Saan melangkah bertatap wajah dengan warga di Kampung Sarengseng, Kecamatan Cibuaya. Silaturahmi ini akan terus dilakukan hingga Pemilu bahkan usai pemilu nanti. (spn)
 

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan