Ratusan Siswa dan Guru SD Dengklok Gelar Jalan Santai

Tuesday, November 25, 2008

RENGASDENGKLOK, RAKA - Sabtu (22/11) merupakan puncak acara HUT PGRI ke-63 Kecamatan Rengasdengklok, sebanyak 700 siswa dan 200 guru dari 44 SD se-kecamatan melakukan jalan santai sepanjang 4 km. Start dan finish di kantor UPTD Dinas Pendidikan (Dikdas) Rengasdengklok.
 
Disela kegiatan, Ketua Cabang PGRI Rengasdengklok, Obang Norbayu SH, menjelaskan, kegiatan HUT PGRI Rengasdengklok ini dilaksanakan 18-22 November 2008, diawali lomba bola voli antar guru, kemudian dilanjutkan tenis meja dan jalan santai. Usai jalan santai, malam harinya lomba catur dan ditutup pada upacara HUT PGRI tanggal 25 November 2008 di kantor Kecamatan Rengasdengklok. "Jalan santai ini merupakan gebyar kegiatan HUT PGRI Rengasdengklok," ucapnya.
 
Secara nasional, HUT PGRI tahun ini bertajuk meningkatkan mutu pendidikan melalui guru profesional, sejahtera dan terlindungi. Tercatat, dari ke 44 SD ini, satu diantaranya SD swasta, masing-masing SD mengirimkan perwakilan siswa 10 anak. Namun, ada juga diantara sekolah yang mengirimkan 4 hingga 20 siswa. Rute jalan santai, melewati Jalan Tugu Proklamasi.
 
Kepala UPTD Dikdas Rengasdengklok, Drs. Muhrodi Suruzi berharap, kegiatan jalan santai ini anak-anak bisa memahami tentang pentingnya kesehatan, sehingga anak-anak bisa melaksanakan tentang hidup sehat, karena ada istilah 'al aqlu sallim fi zismi sallim', artinya dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Selain itu, pada HUT PGRI ini diharapkan supaya masyarakat memahami betapa pentingnya sosok guru dalam mencerdaskan kehidupn bangsa.
 
Tampak, iring-iringan jalan santai ini diwarnai canda-tawa, tidak tampak lelah diwajah anak-anak sekolah melainkan keceriaan. Begitu pun dengan para guru-gurunya, asik bersenda gurau dan 'ngobrol-ngobrol' sambil jalan kaki melewati pemukiman sepanjang 4 km. Sebelumnya, start jalan santai dilepas Kepala UPTD Dikdas Rengasdengklok, Drs. Muhrodi Suruzi pukul 8.15 WIB.
 
Pada 30 November 2008 nanti, HUT PGRI Kabupaten Karawang pun akan menggelar jalan santai di lapangan Karang Pawitan Karawang. Dan pada 1 Desember 2008, akan dilaksanakan upacara HUT PGRI kabupaten di tempat yang sama. (spn)
 

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan