Karawang Juara Harapan 1 Jawa Barat

Monday, November 2, 2009

Drs. H. Muhrodi Suruzi
 
BeritaKarawang.com - Daerah lain memang lebih unggul dibanding Karawang dalam Pasanggiri Budaya Sunda Jawa Barat 31 Oktober 2009 kemarin. Karawang hanya mendapat juara harapan 1 Jawa Barat memperoleh 1 emas, 5 perak dan 5 perunggu.
 
Demikian kata Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Disdikpora Karawang, Drs. H. Muhrodi Suruzi, Senin (2/11/2009) pukul 15.20 WIB di ruang kerjanya. Keberhasilan ini tidak hanya berdasar pada pelatih, tapi mental anak di atas pentas. "Mungkin kompetensi mereka lebih baik dibanding Karawang," ucapnya.
 
Mensikapsi soal Bahasa Sunda Karawang, dia menjelaskan, tidak semuanya warga Karawang berbicara Bahasa Sunda, karena jika dilihat dari unsur bahasa, di daerah lain tidak ada warga berbahasa Jawa, beda dengan Karawang yang bercampur dengan bahasa Jawa, yaitu penduduk pesisir pantai Karawang.
 
Lebih lanjut Muhrodi memaparkan, keberhasilan peserta memang sangat ditentukan oleh orang yang ahli, karena keahlian bisa membedakan kualitas yang diajarkan. Misalnya dalam segi tarik suara, jika pelatihnya pernah juara tentunya dia akan tahu teknik tersebut. Namun jika pelatihnya belum pernah juara, maka akan sulit bagi anak didiknya untuk meraih juara. (*)

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan