Lagi, Jafar Sidik Kembali Juara 'Ngadongeng' se-Jabar

Monday, November 2, 2009

Drs. Yayat Rukhiyat (kiri) bersama Jafar dan Yudi.
 
 
BeritaKarawang.com - Setelah meraih juara I wilayah II Purwakarta 27 Juni 2009, siswa SMPN 1 Kutawaluya, Jafar Sidik kembali memboyong juara tiga Lomba 'Ngadongeng' Tingkat SLTP Putra pada Pasanggiri dan Apresiasi Bahasa, Sastra dan Seni Daerah Tingkat Provinsi Jawa Barat di Lembang, Bandung 31 Oktober 2009 kemarin.
 
Keberhasilan ini menandakan bahwa siswa di Karawang masih memiliki dialek Bahasa Sunda yang baik. Dengan demikian wajib bagi Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Karawang memberi penghargaan lebih kepada siswa berprestasi.
 
"Kita tahu, logat Bahasa Sunda di Karawang memang kasar, beda dengan daerah Tasikmalaya dan sekitarnya yang halus, tapi saya bisa berhasil juara tiga," kata Jafar senang didampingi guru pembimbingnya Yudi dan Kepala Sekolah Drs. Yayat Rukhiyat, Senin (2/11/2009) siang.
 
Piagam dan piala pengharagaan yang diterima Jafar ini di berikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat. Pada Juni lalu, Jafar mengalahkan pesaingnya dari Subang, Purwakarta, Kabupaten Beksi, Kotamadya Bekasi dan Depok. Dan Jafar telah memperlihatkan kemampuannya dengan keberhasilnya sebagai juara III setelah bersaing dengan peserta dari 4 wilayah se-Jawa Barat di Lembang.
 
Siswa yang sekarang duduk di kelas IX. H mengungkapkan, modal dasar dia bisa berhasil juara III Jawa Barat hanya dari belajar dan latihan bicara Bahasa Sunda bersama teman-temannya. Anak kedua dari dua bersaudara pasangan Samsuri dan Maryam warga Desa Kutagandok, Kecamatan Kutawaluya ini memang pantas mendapat penghargaan lebih dari Dinas Pendidikan Karawang. (*)
 
 

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan