Bangun Mushola Sekolah dari Dana Infak

Thursday, August 28, 2008



BATUJAYA, RAKA - Selain gedung kelas, yang dibutuhkan sekolah adalah masjid atau mushola. Apalagi peningkatan iman dan taqwa sudah merupakan visi sekolah, seperti SMAN 1 Batujaya. Sejak sekolah ini berdiri tahun 2006 lalu, baru saat ini bisa membangun sarana ibadah untuk guru dan siswa, terlebih mushola ini bisa digunakan untuk pesantren kilat di bulan puasa.


Kepala Sekolah SMAN 1 Batujaya, Nasar Suryana menjelaskan, mushola yang kini sedang dibangunnya itu hasil dari dana swadaya keluarga besar sekolah, yaitu siswa dan guru dengan cara infak yang dipungut seminggu 2 kali. "Pembangunan mushola ini inisiatif keluarga besar SMA, sesuai visi Iman dan Taqwa," katanya kepada RAKA, Jumat (22/8) siang.


Diakuinya, meski pembangunan mushola ini tidak didukung orang tua siswa, tapi akan terus dituntaskan. Tidak adanya dukungan ini karena orang tua siswa merasa membayar Dana Sumbangan Pembangunan (DSP). Padahal, DSP itu merupakan draft pemerintah dan tetap saja sekolah masih butuh anggaran lebih untuk membangun sarana ibadah.


Setelah lebaran, kata Nasar, pihaknya akan memanggil semua orang tua siswa untuk merapatkan anggaran mushola, tapi jika tetap saja tidak ada dukungan, maka terpaksa keluarga besar sekolah ini terus melakukan infak. Mushola yang kini dibangun ukurannya 10x11 meter persegi.


Selain membangun mushola, SMAN 1 Batujaya kini sedang membangun tiga kelas baru dari dana APBD Rp 186 Juta, sedangkan isi ruang kelasnya diserahkan pada komite, seperti pengadaan mebeler. Kekurangan kelas pada tahun depan diperkirakan 8 kelas lagi, saat ini sudah 11 kelas dengan jumlah rombongan belajar 19 kelas. Sekarang kelas X sebanyak 9 kelas, kelas XI sebanyak 6 kelas dan kelas XII sebanyak 4 kelas. (spn)

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan