Waspadai Narkoba di Sekolah

Thursday, August 28, 2008



"Saya sangat merespon kegiatan Polres Karawang yang telah melaksanakan penyuluhan bahaya narkoba. Minimal siswa di SMK Ristek ini mengetahui obat-obat terlarang dan barang yang dinyatakan dilarang pemerintah," kata Kepala SMK Ristek, Drs. Darsono Sumedi, kepada RAKA, Kamis (21/8) siang di ruang kerjanya.


Dikatakannya, narkoba itu efeknya memang negatif dan sifatnya membunuh secara pelan tapi pasti. Dengan kegiatan penyuluhan bahaya narkoba yang digelar pihak kepolisian itu paling tidak bisa menjadi bahan peringatan bagi generasi muda agar tidak mengkonsumsi narkoba. Dampak narkoba, aku Darsono, bisa membuat mental siswa jadi tidak benar. Dan Ristek telah memiliki guru kesiswaan yang selalu memberikan materi mengenai bahaya narkoba. "Menurut saya, sekarang tinggal pembinaan pada anak didik, kita sudah eksis sejak awal tentang disiplin dengan dukungan kepolisian dan tak luput peran serta masyarakat, memang menididk anak kejuruan tidak mudah. Selama ini kita sudah terbiasa, karena sejak awal siswa kita selalu diperbaiki kondisinya, diantaranya mencegah kenakalan remaja akibat narkoba, kita selalu saling mengontrol," ujarnya.


Penyuluhan narkoba di Ristek, lanjutnya, dihadiri Kapolsek Rengasdengklok, Badan Narkoba Kabupaten Karawang dan Polwan Kabupaten Karawang termasuk beberapa organisasi. "Memang saya harapkan penyuluhan ini tidak dilakukan sekali tapi terus ditindak lanjuti. Polsek maupun Polres Karawang bisa kerjasama dengan sekolah dan lingkungan secara rutin, karena masalah ini sangat direspon semua kalangan, jika hanya di sekolah tanpa ada dukungan lingkungan dan masyarakat maka tidak akan berjalan," ujarnya. (spn)

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan