Infrastruktur Sawah Prioritas ADD Medang Asem

Monday, December 22, 2008

Kades Dulhasan sedang melaksanakan perbaikan gorong-gorong di Dusun Cilogo.
 
JAYAKERTA, RAKA - Anggaran Dana Desa (ADD) Medang Asem, Keamatan Jayakerta dimanfaatkan untuk pembangunan gorong-gorong saluran air sepanjang 3 meter di Dusun Cilogo untuk mengairi sawah seluar 100 hektar di Desa Medang Asem dan Desa Ciptamarga. Selama ini air yang mengalir ke sawah tersebut kurang, karena gorong-gorongnya rusak parah.
 
Selain membuat gorong-gorong, Kades Medang Asem Dulhasan memanfaatkan ADD untuk perbaikan jalan lingkungan di Dusn Cilogo sepanjang 1000 meter yang mencakup 3 RT. Selain di Dusun Cilogo, penyirtuan pun akan dilakukan di Dusun Pawanda dan Bubulak. "Yang diutamakan dari ADD sekarang adalah untuk perbaikan infrastruktur pertanian yang sudah rusak," katanya kepada RAKA, Minggu (21/12) siang.
 
Khusus untuk Dusun Pawanda, kata Kades, pihaknya telah mengajukan pengaspalan sepanjang 2400 meter dari APBD pada tahun 2009 mendatang. Perbaikan jalan ini mencakup Dusun Krajan hingga Dusun Rawasari. Selama ini jalan tersebut berlumpur dan rusak. Banyak warga menyatakan, sulit jika melewati jalan ini di musim hujan, meski kering sekali pun tetap saja tidak nyaman dilalui kendaraan roda dua dan empat, termasuk becak.
 
Kades juga meminta pada UPJ PLN Rengasdengklok untuk membenahi tiang-tiang penyanggah kabel listrik yang doyong, sehingga kabel-kabelnya turun hingga diatas rumah warga. Bahkan jika diukur, tingginya bisa disentuh oleh tangan orang dewasa. Kades juga berharap, pengaspalan jalan di Dusun Pawanda bisa segera direalisasikan dari APBD Karawang, mengingat di dusun berdiri SMPN 2 Jayakerta yang baru dibangun sejak setahun lalu. "Jika jalan sudah bagus, akan sangat membantu siswa yang bersepeda," ucapnya. (spn)
 
 

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan