Paguyuban Tukang Bakso Dengklok Dibentuk

Monday, December 22, 2008

Penyerahan cenderamata dari Ketua Paguyuban Sido Makmur pada Sekdes Rengasdengklok Selatan.
 
 
RENGASDENGKLOK, RAKA - Di Rengasdengklok, paguyuban tukang bakso mulai dibentuk, bernama Sido Makmur, Sabtu (20/12) malam di aula Desa Rengasdengklok Selatan. Paguyuban ini tidak hanya bagi pedagang bakso pendatang, melainkan untuk semua pedagang yang berasal dari Rengasdengklok dan sekitarnya.
 
Paguyuban ini disahkan langsung oleh ketua umumnya Hartono dan Kapolres Rengasdengklok AKP Muji Harja juga Camat Rengasdengklok, R Supandi. Kata Hartono, paguyuban ini dibentuk untuk mengentaskan kemiskinan dan membuka lapamgan kerja bagi masyarakat setempat juga mempererat tali silaturahmi, karena mayoritas pedagang bakso dan jamu di Rengasdengklok berasal dari Jawa Tengah.
 
Selain itu, Hartono berkeinginan untuk meningkatkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Rengasdengklok, terutama tukang bakso, jamu dan pedagang lainnya untuk memiliki wadah komunikasi. Selama ini, pedagang bakso dan jamu terkesan membuka usaha sendiri-sendiri tanpa ikatan kuat antar sesama pedagang serupa. "Dengan adanya kebersamaan ini, paguyuban bisa menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat setempat," ucapnya saat sambutan pada warga yang hadir.
 
Tercatat, anggota Paguyungan Sido Makmur di Rengasdengklok sejumlah 120 pedagang. Sementara itu, Sekdes Rengasdengklok Selatan, Nadi mengatakan, dia menyambut gembira dengan adanya paguyuban ini, dia berharap warganya dapat ikut serta dalam paguyuban pedagang itu. Dan paguyuban ini tidak mengelompokan antara pendatang dan pribumi, semua pedagang khususnya bakso dan jamu sudah bisa bersatu, bahkan ada pedagang bakso dari Karawang yang juga ikut paguyuban ini.
 
Kapolsek Rengasdengklok, AKP Muji Harja menyatakan, paguyuban ini bisa mengkomunikasikan tentang keamanan dan ketertiban pedagang bakso dan jamu di Rengasdengklok. Dia juga menyampaikan pesan Kapolri tentang pemberantasan premanisme, perjudian dan kriminalitas dengan membuka layanan sms 9123 selama 24 jam non stop.
 
Sedangkan, struktur Paguyuban Sido Makmur ini yaitu, Pelindung AKP Muji Harja, Drs. R. Supandi, kemudian Ketua Hartono, Wakil Ketua Sukamto SPd, Sekertaris Nurmanto SE, Bendahara Larmin, Penasehat Imam Wahyudi dan Sugeng, Humas Dianto. (spn)
 

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan