JPPR Minta Warga Sukseskan Pemilu 2009

Thursday, November 6, 2008

RENGASDENGKLOK, RAKA - JPPR (Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat) Kecamatan Rengasdengklok meminta supaya masyarakat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu (Pemilihan Umum) tahun 2009 mendatang, mengingat lima menit dalam bilik suara menjadi penentu bangsa ini lima tahun kedepan.
 
Hal itu diungkapkan Korcam (Ketua Koordinator Kecamatan) JPPR Rengasdengklok, Didin Ahmad kepada RAKA, kemarin. Menurutnya, melalui pemilu, rakyat berhak memilih wakilnya untuk memperjuangkan kebutuhan dan kepentingan rakyat. "Kekuasaan sepenuhnya ada di tangan rakyat, artinya suara rakyatlah yang menentukan arah negara ini melalui Pemilu. Melalui Pemilu, rakyat memilih wakilnya yang akan menjadi anggota legislatif (DPR, DPRD dan DPD) serta presiden dan wakil presiden," jelasnya.
 
Melalui pemilu, lanjutnya, pemerintah dibentuk berdasarkan keinginan dan kepercayaan dari rakyat. Untuk itu, pemilu juga disebut-sebut sebagai pesta rakyat, karena seluruh rakyat Indonesia yang memiliki hak pilih akan menyalurkan pilihannya ke TPS (Tempat Pemungutan Suara). Suara rakyat inilah yang menentukan masa depan Indonesia untuk lima tahun kedepan. Untuk itu, suara rakyat sangat berharga.
 
Dia menjelaskan, pemilu merupakan sarana untuk mensejahterakan rakyat, karena keberlangsungan suatu negara yang aman, adil dan beradab dimulai dengan pemilu yang jujur, adil dan bebas. Dengan demikian, pemilu harus menghasilkan orang-orang terbaik sebagai wakil rakyat. Dan wakil-wakil rakyat inilah yang akan menyalurkan aspirasi dan kepentingan rakyat melalui pembuatan kebijakan untuk peningkatan kesejahteraan rakyat. Dan pemilu, menjadi sarana untuk mengubah kondisi masyarakat menjadi lebih baik.
 
Tentunya, Pemilu 2009 harus membawa perubahan bagi kehidupan sosial politik masyarakat. Untuk itu, peran masyarakat terhadap Pemilu 2009 sangat penting, karena pemilu adalah gerbang perubahan untuk mengantar bangsa Indonesia melahirkan pemimpin nasional yang tepat, untuk perbaikan nasib rakyat. Dan Pemilu 2009 ini, merupakan proses pergantian kepemimpinan nasional, maka wajib bagi seluruh rakyat melaksanakan kewajiban ini. (spn)

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan