Penipu Ranmor Diamuk Masa

Thursday, November 6, 2008

TIRTAJAYA, RAKA - Senin (3/11) pukul 13.00 WIB, ratusan warga Desa Tambaksari, Kecamatan Tirtajaya mendatangi Polsek Tirtajaya, mereka meminta seorang yang diduga pelaku penipuan motor itu dikeluarkan untuk dihabisi. Warga geram, karena diwilayahnya sering terjadi penipuan motor. Namun, hal itu bisa dicegah Kapolsek Tirtajaya, AKP Raden Mulyadi.
 
Setelah diperiksa polisi, pelaku mengaku telah menipu motor milik seorang siswa SMP bernama Yogi. Dan Kapolsek AKP Ade Mulyadi mengatakan, pihaknya akan mencari barang bukti, karena menurut pengakuan pelaku, motor hasil penipuannya dijual ke daerah Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Menurutnya, kejadian ini akan dikembangkan untuk menelusuri barang bukti tersebut.
 
Diketahui, peristiwa ini merupakan rentetan kejadian dua minggu lalu, saat motor seorang siswa SMP bernama Yogi raib tertipu. Pengakuan Yogi, dia dihipnotis sebelum motornya dibawa kabur. Lalu, dia menceritakan kejadiannya pada orang tua dan rekan sekolah termasuk Iyan. Padahal, motor Yogi masih 'gres' dan belum mendapat plat nomor.
 
Kemarin, saat Iyan (13) sedang membawa motor dari kantor Kecamatan Tirtajaya menuju Desa Tambaksari pukul sekitar pukul 11.00 WIB, dia dipergoki dua orang yang mengendarai motor. Ingat pada kejadian yang menimpa Yogi, Iyan mencurigai keduanya orang itu yang mengambil motor Yogi. Tak tunggu lama, Iyan 'ngibrit' lari menjauhi kedua orang tersebut yang dia duga penjahat. Dan Iyan pun melaporkan apa yang dialaminya kepada Yogi bahwa dia telah bertemu dengan orang yang menipu motor Yogi.
 
Mendapat laporan dari Iyan, Yogi langsung melaporkan pada orang tuanya, kemudian kedua orang itu dikejar dan ditangkap, sementara teman yang satunya berhasil melarikan dengan motor miliknya. Seorang yang diduga pelaku penipuan motor itu diamankan oleh salah seorang mantan Kepala Dusun Desa Tambaksari, Cantir (50). Orang yang diduga penipu motor itu digiring ke Polsek Tirtajaya oleh Kepala Desa Tambaksari beserta masyarakat. Namun, sepanjang jalan orang yang diduga penipu itu babak belur diamuk masa, hingga berdarah-darah.
 
Mendengar pelaku penipu motor tertangkap, warga lainnya berduyun-duyun mendatangi kantor Polsek Tirtajaya, bahkan diantara warga yang pernah hilang motor pun datang untuk memastikan apakah pelaku penipuan motor ini juga yang mencuri motornya. Meski Kapolsek turun tangan dan meminta warga membubarkan diri, tapi warga tidak puas dan ingin melihat pelaku, bahkan diantaranya ingin menghakimi pelaku. (spn)
 

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan