Peluang Emas Porkab untuk Tirtajaya, Catur dan Atletik

Thursday, November 6, 2008

TIRTAJAYA, RAKA - Camat Tirtajaya, Drs. H. Wawan Setiawan optimis kecamatannya mampu meraih medali emas pada cabang olah raga catur dan atletik. Dia juga bangga, karena kontingennya yang bertanding pada Porkab (Pekan Olah Raga Kabupaten) Karawang ini, 100 persen dari kecamatannya sendiri.
 
"Memang yang kita datangkan ke Porkab 100 persen dari wilayah Tirtajaya, tidak 'ngebon' dari atlet luar kecamatan. Dan kebetulan, memang ada dari beberapa masyarakat saya dimunculkan untuk berpretasi. Minimal, pada Porkab ini mental para pemain pemula siap untuk jelang Porkab berikutnya, karena pengalaman ini akan membekas dalam kehidupan masyarakat yang ikut dalam Porkab," katanya kepada RAKA, kemarin.
 
Sementara ini dari 8 cabang olah raga yang diikuti, sampai tanggal 4 November 2008 jam 09.00 WIB, kecamatannya baru bisa meraih beberapa medali, diantaranya perak pada cabang atletik lompat jangkit dan perunggu pada cabang tenis meja putri beregu, panjat tebing putra perorangan dan atletik lompat jauh perorangan.
 
Camat berharap, masih ada medali lain untuk membuat kebanggaan masyarakat Tirtajaya. Diakuinya, cabang olah raga umum yang seru dan banyak pemainnya yaitu olah raga umum misalnya sepak bola, voli, biliar dan catur. Apalagi bola voli yang sudah biasa dilakukan masyarakat umum. "Sementara ini, kaitan olah raga, coba berdayakan potensi yang ada di kecamatan sendiri, meski bagaimana pun hasilnya nanti," ujarnya.
 
Menurutnya, tiap desa di kecamatannya memiliki khas tersendiri dalam perolehan medali Porkab tahun ini, misalnya Desa Sabajaya, Gempolkarya dan Desa Pisang Sambo bisa diandalkan cabang olah raga sepak bola. Sedangkan cabang olah raga catur biasanya didominasi dari Desa Sumur Laban. Sampai berita ini diturunkan, beberapa kecamatan termasuk Tirtajaya masih terus saling menyisihkan lawan-lawan tanding pada Porkab hingga usai pada Sabtu mendatang. (spn)

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan