Bisnis HP Tetap Bergairah, Meski di Tengah Krisis Global

Saturday, January 17, 2009

RENGASDENGKLOK, RAKA - Bisnis handphone (HP) merupakan bisnis yang sangat dinamis. Dulu orang menggunakan handphone hanya untuk menelpon. Tak lama kemudian, trend ini berubah menjadi komunikasi dengan SMS, bahkan sekarang, orang lebih banyak menggunakan handphone untuk mengirimkan SMS dibandingkan untuk menelpon.
 
Kecenderungan ini terus berubah, dengan berkembangnya Operating System pada handphone semisal PDA, orang kemudian menggunakannya untuk alat kerja, semacam untuk menulis laporan, jurnal, dan seterusnya. Bahkan dengan berkembangnya 3G, WIMAX dan 4G, kecenderungan orang akan berubah, dari menelpon untuk mendengar suara, menjadi telpon video atau video call.
 
Bahkan nantinya, orang akan melihat TV tidak melalui pesawat TV, cukup melalui handphone. Hal ini belum termasuk kecenderungan orang untuk menggunakan handphone sebagai alat untuk komunikasi data, seperti mengakses Internet. Peluang usaha di bidang ini semakin menarik, dengan terus berkembangnya cara orang untuk berkomunikasi dan memanfaatkan handphone, maka bukanlah satu hal yang aneh jika terdapat trend untuk berganti- ganti handphone.
 
Jika pemilik handphone yang ada di Indonesia ini ada 5 juta orang, dan akan terus meningkat, maka peluang untuk menjual handphone kepada pemakai baru maupun kepada pemakai yang akan mengganti model handphone adalah sangat besar. Sehingga pemasaran handphone di masa sekarang dan yang akan datang akan sangat prospektif.
 
Seperti diungkapkan pemilik toko Nokia Seluller di Jalan Raya Rengasdengklok, Anton Tanzil, kepada RAKA, Rabu (14/1) siang. Bisnis yang telah dia lokani dua tahun di Kota Proklamasi ini sangat menjanjikan. Tentunya, dia menjual produk HP gres dan bergaransi resmi. "Yang sangat penting dalam bisnis ini adalah harga murah dan bergaransi resmi, HP seken pun kita jual bergaransi," ujarnya.
 
Diakuinya, untuk Rengasdengklok, HP yang paling laris adalah Nokia dan Sony Ericsson, konsumen lebih cenderung membeli HP seharga Rp 1 juta-an. Sejak tokonya buka pukul 07.00 sampai 21.00 WIB, konsumen terus berjejal di tokonya mencari ponsel atau sekedar tanya harga. Selain HP bermerk lainnya, Anton juga menjual HP produk Cina bergaransi. "Jadi, pencari HP tidak harus pergi ke Jakarta, tapi cukup cari HP di toko saya, kita berusaha untuk melayani konsumen dengan baik dan harga yang murah, juga bergaransi," ucapnya. (spn)

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan