Seorang Warga Batujaya Meninggal di Tempat Pengungsian

Saturday, January 17, 2009

Korban banjir Batujaya mendirikan tenda di sepanjang jalan raya.
 
 
BATUJAYA, RAKA - Seorang warga Dusun Tambun I, Desa Karyamakmur, Kecamatan Batujaya, Itang Bin Gureng (55) meninggal dunia dalam keadaan lapar dan kedinginan di dalam tenda pengungsian, Jumat (16/1) pukul 05.30 WIB.
 
Keterangan warga setempat kepada RAKA, kemarin, Itang memang sedang sakit-sakitan, tapi pada hari Kamis kondisinya tampak membaik. Namun, tak disangka, ayah tulang punggung keluarga ini harus meninggal dunia dalam keadaan musibah banjir. Peristiwa ini membuat sedih semua warga setempat, yang juga dalam kondisi tertekan akibat rumahnya terendam banjir luapan Sungai Citarum.
 
Di Desa Karyamakmur, sekitar 1000 rumah terendam setinggi 2,5 meter. Setelah mendengar tanggul Sungai Citarum di Dusun Tangkil, Desa Kuta Ampel jebol, warga terpaksa mengungsi ke jalan raya dan mendirikan tenda, meski air belum masuk ke pemukiman mereka. Dan air mulai memasuki desa ini sekitar Jumat (16/1) pukul 00.00 WIB dengan ketinggian 2 meter. Namun, warga setempat sudah mengungsi sejak Kamis pagi. Beberapa warga mengungkapkan, bantuan medis dari Puskesmas dirasa masih belum maksimal, terutama bantuan makanan masih minim. (spn)

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan