BLT Cair di Kecamatan Batujaya

Saturday, August 23, 2008




BATUJAYA, RAKA - Pembagian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) mulai dibagikan di beberapa kecamatan se-Kabupaten Karawang, Kamis (14/8) siang. Diantaranya Desa Kuta Ample dan Karyamakmur, Kecamatan Batujaya. Warga yang mendapat kartu BLT mulai memadati kantor desa sejak pagi hingga siang.

Tercatat, penerima BLT di Desa Kuta Ampel sebanyak 1.402 sedangkan data desa ada sekitar 2.500 KK yang termasuk gakin. Pjs. Kepala Desa Kuta Ampel, Dayat Hidayat mengatakan, penerima BLT di desanya menghibahkan Rp 100 ribu yang akan dibagikan pada keluarga miskin yang ada di desanya.

"Jumlah keseluruhan penerima BLT di desa ini sebanyak 1.439 kepala keluarga dan yang meninggal dunia sebanyak 37 orang. Saya harap, kartu BLT milik warga yang meninggal dunia bisa pada ahli warisnya, karena mereka sangat mengharapkan bisa menerima dana tersebut," katanya.

Dia menambahkan, pelaksanaan BLT di desanya aman dan masyarakatnya bisa diatur, tidak ada pergolakan berarti. Uang hibah Rp 100 ribu yang disisihkan dari penerima BLT ini sudah disosialisasikan kepada seluruh masyarakat dan semuanya menerima keputusan tersebut.

Di desa Karyamakmur, keluarga miskin tercatat sekitar 2.271 KK. Sementara, di desa ini yang menerima BLT hanya 1.112 dan yang tidak memiliki kartu BLT sebanyak 1.159. Sama seperti di Desa Kuta Ampel, masyarakat Desa Karyamakmur pun tidak mempermasalahkan hibah 100 ribu, mereka ikhlas dan bersedia membantu tetangganya yang tidak beruntung mendapat kartu BLT.
.
Di Kecamatan Batujaya, pembagian BLT dijadwal dua desa setiap harinya, diantaranya Desa Kuta Ampel dan Karyamakmur yang telah dibagikan kemarin. Kemudian, pada Sabtu 16 Agustus 2008 mendatang pembagian BLT akan dilakukan di Desa Karyabakti dan Teluk Ambulu, pada Selasa 19 Agustus 2008 Desa Segarjaya dan Segaran, Rabu 20 Agustus 2008 Desa Baturaden dan Batujaya. Dan Kamis 21 Agustus 2008 pembagian terakhir di Desa Teluk Bango dan Karyamulya. (spn)

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan