PDIP Megabakti Fogging di Rengasdengklok

Saturday, August 23, 2008





RENGASDENGKLOK, RAKA - Masih dalam Program Megabakti, PDIP kembali melakukan fooging di sejumlah rumah Dusun Blokraton, Desa Rengasdengklok Selatan, Rabu (12/8) siang. Fogging ini merupakan reaksi darurat yang dilakukan PDIP setelah mendapat laporan seorang warga setempat yang terserang demam berdarah.

Calon Legislatif (Caleg) dari PDIP, Abdul Arif, SE menjelaskan, pengasapan untuk membunuh nyamuk-nyamuk ke setiap rumah di Blokraton ini merupakan upaya reaksi cepat darurat PDIP. Seperti diketahui, Demam Berdarah Dengue (DBD) ini penyakit laten, harus ada upaya penyelesaian secara cepat, yaitu memberantas nyamuk demam berdarah.

Untuk itu, PDIP mengambil langkah cepat untuk melakukan penyemprotan nyamuk DBD gratis bagi masyarakat yang membutuhkannya, termasuk di Dusun Blokraton ini. Upaya ini, lanjutnya, dilakukan kontinyu oleh PDIP yaitu bagi semua masyarakat di kecamatan manapu di Kabupaten Karawang.

Fooging ini akan dilakukan setelah ada permintaan warga atau sesuai laporan warga yang kena DBD. Dan PDIP siap 24 jam menyelesaikan masalah-masalah di masyarakat. Tentunya, PDIP juga berkoordinasi dengan aparat desa setempat dan pengurus ranting PDIP untuk selalu siaga apabila dibutuhkan oleh masyarakat.

"Kegiatan ini tidak hanya dalam rangka menghadapi pemilu, tapi sudah bertahun-tahun dilakukan PDIP, yaitu memberikan bukti kepada masyarakat bahwa PDIP benar-benar peduli pada wong cilik. Selanjutnya, PDIP mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik dengan masyarakat setempat yang telah melaporkan gejala-gejalan DBD," ujarnya.

Pimpinan Ponpes Bani Ali, Dusun Blokraton, Didin Ahmad Muhidin (30) mengatakan, atas nama warganya yang berdomilisi di lingkungan Ponpes yang dia pimpin, berterima kasih pada Caleg dari PDIP ini yang telah menyumbang dan berperan melakukan fooging gratis untuk masyarakat di lingkungannya. Diakuinya, PDIP tentunya sudah menjadikan persoalan masyarakat ini sebagai tolak ukur.

"Memang, seharunya partai yang mampu mewakili aspirasi rakyat ini harus mampu mewujudkan keinginan masyarakat secara langsung, karna bagaimanapun wakil rakyat itu harus mampu menampung aspirasi masyarakatnya. Kalau dalam sebuah kaidah dikatakan, bahwa bentuk partisipasi atau bentuk apapun yang dilakukan pimpinan masyarakat, harus mengutamakan kepentingan masyarakat. Mudahan-mudahan yang dilakukan Abdul Arif dan PDIP ini menjadi cerminan bagi wakil rakyat lainnya untuk lebih mementingkan rakyat," jelasnya. (spn)

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan