Rohani Kaget Dapat Tiket Haji Gratis

Saturday, August 23, 2008



PAKISJAYA, RAKA - Siapa yang tidak senang dapat tiket haji gratis? Seperti yang dialami Rohani (32) warga RT 12/03, Desa Telukjaya, Kecamatan Pakisjaya. Dia mendapat 1 kuota pergi ke tanah suci gratis dari infaq dan shodaqoh Rp 12 ribu/tahun yang dikumpulkan dari 3.500 orang warga Kecamatan Pakisjaya.

Haru, kaget campur senang, itulah yang dirasakan ibu tiga anak ini. Suaminya Minin (35) hanya seorang buruh kasar, kuli traktor sawah yang tiap harinya memperoleh hasil bersih dari usahanya Rp 35 ribu. Namun, jika musim tanam berlalu, minim mendorong gerobaknya dan berjualan soto ayam, sementara Rohani membantu membuat bumbu masak untuk usaha suaminya ini.

Rumahnya bilik, jelas tertera stempel Rumah Tangga Miskin (RTM) pada dinding gubuknya. Ketiga anaknya masih duduk di bangku sekolah dasar, sedangkan yang bungsu belum sekolah, yaitu Maryani (12), Mu'inah (11) Dan Royadi (6). "Ketika saya daftar infak dan shodaqoh Rp 12 ribu/tahun, saya merasa yakin bahwa saya yang akan mendapat pergi haji gratis, ini bukan hanya perasaan, tapi hati saya mengatakan, saya lah yang akan pergi haji," kata Rohani menceritakan firasatnya saat dia infak Rp 12 ribu/tahun yang kemudian dananya dihimpun Ikatan Persatuan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Pakisjaya.

Tetangganya, Ismail (40) di dampingi Ketua RT 12 Mu'min (65) menyatakan dukungannya pada Rohani yang sudah dipanggil Allah untuk datang ke tanah suci. Bahkan, Ismail meminjamkan beberapa buku panduan haji untuk dipelajari Rohani, supaya ibadah yang akan dijalankan Rohani ke Makkah jadi mantap. "Awalnya kami memang ragu dengan program camat yang mengatakan bisa memberangkatkan haji gratis dari dana infak, tapi setelah terbukti seperti ini, kami merasa yakin dan mendukung infak dan sodaqoh pada tahun depan, saya yakin peserta infak dan sodaqoh tahun depan akan lebih banyak," ujarnya.

Sedangkan Minin tidak pernah membayangkan istrinya mendapat satu kuota berangkat haji gratis dari hasil infak dan shodaqoh warga Pakisjaya. Namun begitu, Minin ikhlas dan rela istrinya pergi ke tanah suci untuk menyempurnakan ibadah. Dia juga berharap supaya IPHI Pakisjaya tetap melaksanakan kegiatan tahunan ini agar masyarakat miskin di Kecamatan Pakisjaya mendapat kesempatan pergi haji gratis, karena ibadah ini merupakan dambaan semua kaum muslim. "Saya ucapkan terima kasih pada Camat Heri, dengan gagasannya yang mulia ini istri saya bisa pergi haji," katanya terharu. (spn)

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan