Lomba Mancing Tabur 2 Kwintal Lele

Saturday, August 23, 2008




PAKISJAYA, RAKA - Lagi-lagi Camat Pakisjaya Heri Paryono membuat kegiatan besar bagi masyarakatnya. Kini dia menggelar mancing bersama di saluran sekunder dengan manabur 2 kwintal ikan lele. Dan diantara ikan tersebut dikasih pita yang bisa ditukar dengan hadiah televisi, VCD, mini compo dan hadiah 'door price' lainnya.

Kegiatan ini untuk memeriahkan kegiatan HUT RI ke-63, ini juga untuk menyalurkan kegiatan masyarakat yang gemar mancing sekaligus menyadarkan masyarakat tentang pentingnya kebersihan saluran sekunder agar tetap bersih. Dengan mancing ikan lele ini juga menambah gizi masyarakat.

"Semata -mata kita lakukan ini untuk gizi masyarakat melalui kegiatan mancing. Kegiatan ini kita lakukan sejak saya menjabat Sekertaris Camat Pakisjaya," kata Camat Heri, disela kegiatan, Minggu (10/8) siang. Mancing ini dilakukan di sepanjang saluran sekunder 500 meter di depan kantor kecamatan, tiap kedua ujung saluran ini ditutup jaring.

Selain lomba mancing juga lomba menangkap ikan dengan tangan di air atau disebut 'gogoh ikan' dan berhadiah, bagi yang mendapat ikan berpita bisa ditukar dengan hadiah yang tersedia. Pita warna kuning ditukar dengan TV warna, pita merah ditukar VCD, pita hijau untuk 'mini compo'. Sedangkan untuk 'gogoh ikan' pitanya warna biru untuk bisa ditukar TV warna. "Kalau tidak kita lakukan sekarang, jelang 17-an saya akan padat," akunya.

Kegiatan ini, aku camat, selalu berorientasi kemasyarakatan, semuanya sesuai dengan kepentingan masyarakat. Jelang 17 Agustus ini kegiatannya berangkai, diawali lomba mancing dan 'gogoh ikan' diteruskan kebersihan kantor desa dan dinas intansi, rally sepeda dan akhir kegiatan diadakan malam kesenian di halaman kantor kecamatan.

Sementara, beberapa warga yang mengikuti lomba mancing ini menyatakan, kegiatan ini perlu dilestarikan di Kecamatan Pakisjaya dan berharap kegiatan ini akan terus dilestarikan oleh pihak kecamatan. "Saya senang dan bahagia dengan kegiatan ini, karena sekarang Pakisjaya jadi semakin meriah sejak camat Heri melakukan banyak kegiatan kemasyarakatan," kata seorang warga. (spn)

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat Anda tentang berita ini? komentar berita Secara otomatis, komentar yang ditulis akan masuk pada dinding Facebook Anda.
 
 
 
 
Copyright © BeritaKarawang.com | Space iklan logo Rp 200 ribu sebulan
Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 085691309644, beritakarawang@gmail.com | Asep Saepudin Hasan